728x90 AdSpace

12 November 2015

Resep Sukses Kuliah ala Menristekdikti

Mahasiswa berkewajiban untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Terlebih bagi penerima beasiswa, nilai akademis menjadi hal yang sangat penting dan menentukan. Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir dalam sambutan penyerahan bantuan bidikmisi dan beasiswa afirmasi di Universitas Brawijaya (UB) mengatakan, setidaknya ada tiga kunci sukses menjalani kuliah.
"Tiga S, yaitu kerja keras, cerdas, ikhlas. Pertama kerja keras. Kalau mau sukses tentu harus mau belajar, kerjakan tugas, dan ikuti kuliah," ujarnya.

Poin selanjutnya, yakni cerdas. Nasir menuturkan, mahasiswa harus punya nilai yang bagus dan bisa berprestasi. "Saya yakin mahasiswa bidikmisi yang ada di sini adalah anak-anak terpilih yang punya kemampuan baik," imbuhnya.

Kunci ketiga sukses kuliah ala Menristekdikti adalah ikhlas. Menurutnya, segala sesuatu yang dikerjakan dengan sepenuh hati akan membuahkan hasil yang baik. Nasir juga mengimbau kepada penerima mahasiswa penerima beasiswa tak usah minder dengan mahasiswa lainnya.
"Kerjakan tugas dengan ikhlas, jangan mengeluh. Lakukan saja dengan sepenuh hati. Dapat beasiswa berarti punya kesempatan untuk berhasil dan sukses jadi harus percaya diri," tukasnya.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/11/11/65/1247280/resep-sukses-kuliah-ala-menristekdikti
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Resep Sukses Kuliah ala Menristekdikti Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi