Home » » Pola Jawaban Tentukan Indeks Integritas Ujian Nasional

Pola Jawaban Tentukan Indeks Integritas Ujian Nasional

Artikel Terbaru:
Metrotvnews.com, Jakarta: Mulai tahun 2015, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) menetapkan adanya indeks integritas bagi sekolah-sekolah. Indeks integritas tersebut diukur dari hasil Ujian Nasional (UN) suatu sekolah.

Kemendikbud memiliki cara tersendiri untuk menentukan nilai integritas tersebut. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengatakan, indeks integritas diukur dari pola jawaban UN dari seluruh peserta UN di satu sekolah. Hasil Ujian Nasional (UN) dianalisa, dari situ akan lihat jawaban (di suatu sekolah) terpola atau tidak terpola.

Setelah diketahui mengetahui terpola atau tidak, akan ditentukan apakah siswa-siswa di suatu sekolah menjawab sendiri-sendiri atau bersama-sama. Indeks integritas bagi siswa lebih penting dibandingkan nilai berupa angka.
"Nanti keluar angka, bangga nilai tinggi tetapi ternyata indeks integritasnya rendah, ini bikin malu. Mending integritas tinggi karena terhormat dalam mengerjakan UN," ujar Mendikbud.

Sumber: metrotvnews.com
Daftar Isi Blog ringkasan materi pelajaran bahasa dan sastra Indonesia, contoh soal, hasil belajar siswa, dan info pendidikan. Copas ke blog lain? Cantumkan link sumber!