728x90 AdSpace

28 January 2014

Cara Membuat Akun dan Mengecek Saldo Taperum-PNS

Cara Membuat Akun dan Mengecek Saldo Taperum-PNS-- KOMPAS.com - Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) meluncurkan fasilitas baru bagi nasabahnya, yaitu para pegawai negeri sipil (PNS), Senin (27/1/2014), di Jakarta. Layanan baru tersebut diberi nama "Individual Account".

Dalam rangka meningkatkan transparansi, lewat layanan tersebut kini PNS mampu mengecek saldo Taperum-PNS yang selama ini sudah ditarik dari penghasilan mereka. Pengecekan ini bisa dilakukan lewat internet, mobile internet, dan sms.

"Sebenarnya, usaha untuk menampilkan ini memang sudah dimulai lama. Memang, kemarin itu, masih terkendala teknologinya, dan juga masalah data. Jadi, dengan perkembangan waktu, sekarang datanya lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Kalau menunggu semua datanya perfect, tidak akan pernah. Jadi, kita berinisiatif membuka informasi ini seluas-luasnya sehingga tidak hanya akan menampilkan saldonya saja, tapi juga historical kepangkatan, karena itu adalah poin dari jumlah saldonya," ujar Kepala Pelaksana Sekretariat Tetap Bapertarum-PNS Heroe Soelistiawan seusai peluncuran layanan tersebut.

Bagi para PNS, sebetulnya tidak sulit untuk membuka akun invidu Anda. Simak caranya berikut ini:

- Melalui SMS: ketik SLD spasi NIP spasi PASSWORD (password atau kata kunci adalah dua angka golongan awal masuk menjadi PNS dan ditambahkan dua angka nol). Contoh: SLD 1961110420070110011100 2100.

- Melalui internet di komputer atau telepon genggam: PNS dapat mengakses www.bapertarum-pns.co.id, kemudian masuk ke menu "beranda". Selanjutnya, pilih menu "akun individu", lalu "login" dengan mengetik NIP, kata kunci (kata kunci adalah dua angka golongan awal masuk menjadi PNS dan ditambahkan dua angka nol)

kompas.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Cara Membuat Akun dan Mengecek Saldo Taperum-PNS Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi