728x90 AdSpace

01 April 2013

Hasil Polling: Mengapa Menulis Puisi itu Sulit?

Hasil Polling: Mengapa Menulis Puisi itu Sulit?--
Blog Pelajaran B.Indonesia di Jari Kamu telah melakukan polling (jajak pendapat) mengenai "Mengapa Menulis Puisi itu Sulit?". Jajak pendapat ini dilaksanakan sejak 1 Maret 2013 dan ditutup tanggal 31 Maret 2013.

Seperti terlihat pada screenshot di atas, sebanyak 30 responden atau 26% memilih "Belum paham tentang puisi", sebanyak 28 responden atau 25% memilih "Belum mengetahui cara menulisnya", sebanyak 27 responden atau 24% memilih "Jawaban lain (selain di atas)", sebanyak 18 responden atau 16% memilih "Saya tak suka puisi", dan sebanyak 11 responden atau 10% memilih "Pembelajaran tentang puisi kurang menarik".

Ternyata dari hasil polling ini, diketahui bahwa faktor kesukaan atau ketidaksukaan terhadap puisi dan pembelajaran mengenai puisi tidak menjadi masalah yang mencolok. Justru penyebab terbesarnya adalah karena siswa belum mengenal baik dengan puisi, belum tahu cara menulisnya, dan karena alasan tertentu. Berarti siswa memang harus diajak menggauli puisi lebih banyak lagi dan lebih intensif untuk kemudian secara alamiah dan naluriah mampu menulis puisi.

Terima kasih atas partisipasi kalian mengisi jajak pendapat tersebut....
Untuk selanjutnya, kalian diminta mengisi jajak pendapat:
"Apa yang belum kamu pahami tentang puisi?"
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Hasil Polling: Mengapa Menulis Puisi itu Sulit? Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi