Widget HTML Atas

Contoh Teks Diskusi tentang Penggunaan Ponsel Pintar (Smartphone)

Teks diskusi adalah teks yang membahas suatu permasalahan dari dua sudut pandang yang berbeda atau bertentangan (argumentasi mendukung/ pro dengan argumentasi menolak/ kontra).
Struktur teks diskusi terdiri atas: Pendahuluan (Isu), Isi, dan Simpulan.
Berikut contoh teks diskusi singkat mengenai penggunaan ponsel pintar (smartphone). di kalangan pelajar.

Seperti yang kita ketahui, sekarang merupakan era perkembangan zaman. Perkembangan zaman tersebut juga memengaruhi perkembangan teknologi di berbagai bidang, seperti medis, transportasi, komunikasi, dan sebagainya. Namun jika dikaji lebih dalam, perkembangan teknologi di bidang komunikasi akan memegang peran paling besar. Contohnya, penggunaan smartphone, saat ini telah berubah sangat modern, yakni praktis untuk digunakan dan memiliki berbagai macam fitur canggih dan menarik. Tidak heran, jika di era sekarang ini, remaja banyak yang menyukai smartphone. Umumnya smartphone digunakan para remaja untuk keperluan komunikasi, hiburan dan sebagainya. Namun seperti yang kita ketahui, bahwa perkembangan zaman dan teknologi yang terjadi sekarang telah memberikan dampak yang besar bagi para remaja.

Sebagian berpendapat bahwa smartphone memberi dampak positif bagi remaja. Dampak positifnya adalah mereka dapat mengeksplorasi teknologi lebih luas dari sebelumnya, memudahkan segala aktivitas mereka mulai dari berkomunikasi, baik visual maupun audio, mengekspresikan diri, dan membantu dalam mencari materi atau tugas di internet.

Di samping dampak positif, sebagian orang juga berpendapat tentunya perkembangan smartphone ini juga memiliki dampak negatif pada remaja. Salah satunya adalah penggunaan smartphone dapat membuat remaja kecanduan dan memiliki rasa ketergantungan seperti tidak bisa hidup tanpa perangkat ini. Tidak hanya itu saja, penggunaan smartphone yang berlebihan juga menyebabkan remaja jadi malas belajar dan akhirnya menurunkan prestasi mereka.

Sebagai seorang remaja, kita harus mampu menggunakan perangkat smartphone kita dengan benar dan pada porsinya. Jika penggunaan smartphone dialokasikan dengan benar, maka akan memberi dampak positif bagi kita

Sumber gambar: tomsguide.com

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Diskusi tentang Penggunaan Ponsel Pintar (Smartphone)"

.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!