Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019) Film Dilan 1991 merupakan film lanjutan (sekuel) Dilan 1990 yang sukses menjadi film Indonesia kedua terlaris sepanjang masa. Tahun 2018, Dilan 1990 meraih 6,3 juta penonton.

Merangkum Teks Laporan Hasil Observasi

DMCA.com Protection Status
Loading...
1. Perhatikan teks laporan hasil observasi berikut!
Biota laut adalah seluruh makhluk hidup yang berkembang biak di laut. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah. Biota laut itu di antaranya terumbu karang, ikan, dan tumbuh-tumbuhan laut yang menjadi bagian dari ekosistem laut.
Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken sangat banyak jenisnya. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan hidup di perairan yang berada kurang lebih lima puluh meter di bawah permukaan laut dengan suhu tertentu, serta di air jernih yang tidak terkena polusi. Di samping terumbu karang, Taman Laut Bunaken juga dihuni beragam jenis ikan, seperti ikan kuda gusumi, oci putih, lolosi ekor kuning, goropa.

Rangkuman teks laporan hasil observasi di atas adalah….
a. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan menjadi habitat berbagai jenis ikan.
b. Biota laut adalah seluruh makhluk hidup yang berkembang biak di laut salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan menjadi habitat berbagai jenis ikan.
c. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan menjadi habitat berbagai jenis ikan kuda gusumi, oci putih, lolosi ekor kuning, goropa..
d. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken.
loading...
Demikian artikel Merangkum Teks Laporan Hasil Observasi. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih.
Bagikan:

Loading...
Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...