Widget HTML Atas

Merangkum Teks Laporan Hasil Observasi

1. Perhatikan teks laporan hasil observasi berikut!
Biota laut adalah seluruh makhluk hidup yang berkembang biak di laut. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah. Biota laut itu di antaranya terumbu karang, ikan, dan tumbuh-tumbuhan laut yang menjadi bagian dari ekosistem laut.
Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken sangat banyak jenisnya. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan hidup di perairan yang berada kurang lebih lima puluh meter di bawah permukaan laut dengan suhu tertentu, serta di air jernih yang tidak terkena polusi. Di samping terumbu karang, Taman Laut Bunaken juga dihuni beragam jenis ikan, seperti ikan kuda gusumi, oci putih, lolosi ekor kuning, goropa.

Rangkuman teks laporan hasil observasi di atas adalah….
a. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan menjadi habitat berbagai jenis ikan.
b. Biota laut adalah seluruh makhluk hidup yang berkembang biak di laut salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan menjadi habitat berbagai jenis ikan.
c. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken. Terumbu karang ini hidup di pantai atau daerah yang terkena cahaya matahari dan menjadi habitat berbagai jenis ikan kuda gusumi, oci putih, lolosi ekor kuning, goropa..
d. Biota laut yang ada di perairan Indonesia merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah salah satunya adalah Terumbu karang di Taman Nasional Bunaken.
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!