DMCA.com Protection Status

Bagaimana Menggunakan Kata 'for' dan 'since' untuk present perfect?

Bagaimana Menggunakan Kata 'for' dan 'since' untuk present perfect?-- Masih bingung bagaimana menggunakan kata 'for' dan 'since' untuk present perfect? Berikut penjelasannya dari pertanyaan yang muncul di halaman Facebook Learn English ABC Australia Plus.
Ibrahim Mohmand dari Afghanistan bertanya :
(FlickrCC: Oliver Quinlan)
Bagaimana kita menggunakan 'for' dan 'since' untuk present perfect?
Kita menggunakan 'for' ketika kita membicarakan satu masa yang ada hubungannya dengan sekarang.
I have lived here in Brisbane for 33 years. [I still live here now] (Saya sudah tinggal di Brisbane selama 33 tahun, dan saya masih tinggal di sana)
I have worked at the company for 11 years. [I still work here now] (Saya sudah bekerja di perusahaan selama 11 tahun, dan sekarang masih kerja di sana).
Kita menggunakan 'since' untuk menggambarkan satu waktu tertentu di masa lalu yang masih ada hubungannya dengan sekarang.
I have played football since I was a child. [I still play football now] (Saya bermain sepakbola sejak masih kecil, dan sekarang saya masih main).
I have wanted to learn the piano since I was 5 years old. [I still want to learn the piano now] (Saya ingin belajar piano sejak usia 5 tahun, dan sampai sekarang saya masih ingin belajar piano)

Sumber: Tribun
loading...
Demikian artikel Bagaimana Menggunakan Kata 'for' dan 'since' untuk present perfect?. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "Bagaimana Menggunakan Kata 'for' dan 'since' untuk present perfect?"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...