Home » » Hasil Polling: Apa yang Belum Kamu Pahami tentang Puisi?

Hasil Polling: Apa yang Belum Kamu Pahami tentang Puisi?

Posted by PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU on 30 April 2013

Artikel Terbaru:

Hasil Polling: Apa yang Belum Kamu Pahami tentang Puisi?--
Blog Pelajaran B.Indonesia di Jari Kamu telah melakukan polling (jajak pendapat) mengenai "Apa yang Belum Kamu Pahami tentang Puisi?". Jajak pendapat ini dilaksanakan sejak 1 April 2013 dan ditutup tanggal 30 April 2013.

Seperti terlihat pada screenshot di atas, sebanyak 22 responden atau 32% memilih "Jawaban lain", sebanyak 18 responden atau 26% memilih "Definisi puisi yang benar", sebanyak 15 responden atau 22% memilih "Tipografi (bentuk/ perwajahan) puisi", sebanyak 10 responden atau 14% memilih "Struktur bahasa puisi", dan sebanyak 3 responden atau 4% memilih "Bagaimanakah puisi itu".

Berkat hasil polling ini, terlepas dari "Jawaban Lain" yang paling banyak dipilih, diketahui bahwa siswa masih belum memahami tentang puisi, belum mengenal apa itu puisi. Mungkin terlalu fokus pada menghapal definisi tanpa memahami apa yang dimaksud dengan puisi. Justru sebenarnya, dengan membahas tentang definisi puisi, kita akan menghabiskan banyak waktu karena pembahasannya tidak semata menyebutkan atau mengingat/ menghapal definisinya. Mudah-mudahan pembahasan mengenai definisi puisi dan hal yang terkait dengan puisi melalui blog ini, kendala tak bisa memahami definisi puisi itu dapat diatasi.

Terima kasih atas partisipasi kalian mengisi jajak pendapat tersebut....
Untuk selanjutnya, kalian diminta mengisi jajak pendapat:
"Bagaimana sebaiknya pembelajaran menulis puisi?"


0 komentar:

Post a Comment

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Gabung di Facebook