Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019) Film Dilan 1991 merupakan film lanjutan (sekuel) Dilan 1990 yang sukses menjadi film Indonesia kedua terlaris sepanjang masa. Tahun 2018, Dilan 1990 meraih 6,3 juta penonton.

Menyunting Penggunaan Kata, Kalimat, Tanda Baca, dan Ejaan dalam Kutipan Teks LHO

DMCA.com Protection Status
Loading...
1. Perhatikan teks berikut!
Dalam kehidupannya, lebah mempunyai sistem pembagian kerja yang baik. Ratu lebah menghasilkan telur 2000 sampai dengan 3000 butir setiap hari. Lebah Pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya di dapat dari pucuk pohon dan membawa calon Ratu. Sementara lebah jantan bertugas mencari tempat-tempat yang banyak mengandung sari madu. Dengan suaranya yang nyaring, lebah jantan memberi tanda kepada lebah lain bahwa suatu tempat mengandung banyak sari madu.

Perbaikan kalimat bercetak miring pada teks hasil observasi tersebut adalah….
a. Lebah pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya didapat dari pucuk pohon dan membawa calon Ratu.
b. Lebah pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya didapat dari pucuk pohon, dan membawa calon ratu.
c. Lebah Pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya di dapat dari pucuk pohon, dan membawa calon ratu.
d. Lebah Pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya didapat dari pucuk pohon dan membawa calon Ratu.
loading...
Demikian artikel Menyunting Penggunaan Kata, Kalimat, Tanda Baca, dan Ejaan dalam Kutipan Teks LHO. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih.
Bagikan:

Loading...
Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...