Distribusi Soal Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Prioritaskan ke Pulau Terluar

Distribusi Soal Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Prioritaskan ke Pulau Terluar-- BENGKULU - Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) tingkat SMA/MA/SMK di Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi Bengkulu, akan mendahulukan pendistribusian soal ke pulau terluar Bengkulu, atau Pulau Enggano di Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pendahuluan distribusi soal UNBKP tersebut, terang dia, lantaran untuk menuju pulau terluar Bengkulu itu mesti menggunakan transfortasi laut atau kapal laut, yang mana jadwal keberangkatan kapal hanya ada dua minggu sekali.

''Soal UNBKP yang sudah tiba di Bengkulu, akan kita dahulukan ke Pulau Enggano,'' kata Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna, kepada Okezone, baru-baru ini.

Selanjutnya, kata dia, pendistribusian soal juga memprioritaskan kabupaten terjauh di Bengkulu. Seperti, Kabupaten Mukomuko yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung. Sementara, untuk Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu, akan didistribusikan pada H-1 pelaksnaaan UNBKP atau akhir Maret 2017.

Soal UNBKP yang disalurkan di kabupaten/kota, lanjut Wahyu, sebelumnya akan dititipkan di Polres kabupaten/kota. Selanjutnya, kata dia, Dinas Pendidikan kabupaten/kota akan dititipkan di Polsek di setiap kecamatan di wilayah kabupaten/kota. Lalu, terang dia, saat pelaksanaan UNBKP pengawas dari setiap sekolah akan mengambil soal di polsek masing-masing, sesuai dengan mata pelajaran yang diujiankan.
''Pendistribusian soal mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian,'' tutupnya.

Sumber: okezone.com

Posting Komentar untuk "Distribusi Soal Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Prioritaskan ke Pulau Terluar"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!