Widget HTML Atas

Iskaruji dot com | SUMBANGSIH ISKARUJI DOT COM KEPADA SAYA DAN DUNIA (MAYA)


(Pasang HEADSET Anda untuk mendengarkan lagu "LAGU CINTA"-Dewa 19 di posting ini)


Tulisan ini merupakan bagian kedua dari dua bagian

yang telah saya tulis dalam rangka bedah Iskaruji dot com

menjelang satu tahunnya berbagi di dunia maya.


TAG FOTO KAMUBagian Pertama: "Preview | Iskaruji dot com menjelang Satu Tahun Berbagi | SAYA KEPADA ISKARUJI DOT COM"

TAG FOTO KAMUBagian Kedua: "Iskaruji dot com | SUMBANGSIH ISKARUJI DOT COM KEPADA SAYA DAN DUNIA (MAYA)

Mengapa menjadi dua bagian karena keberadaan blog ini hingga bisa tetap 'hidup' adalah juga berkat 'virus' happy blogging yang ditularkan oleh Iskaruji dot com.
Di samping itu pula, saya tidak ingin ketika saya membedah Iskaruji dot com, saya malah terjebak membedah blog saya sendiri. Hal ini dikarenakan ya itu tadi, virus Iskaruji dot com berpengaruh kepada blog ini.

Saya menelusur kembali kapan persisnya sehingga berkenalan dengan Iskaruji dot com. Yang masih saya ingat, Sabtu, 14 Mei 2011, saat itu saya mencari 'teman' blogger dari Indonesia melalui google dan akhirnya saya dibawa ke Iskaruji dot com, yaitu pada post Memasang Widget Blogger Indonesia. Saya lalu tinggalkan komentar, saya follow blognya.
Tidak berapa lama, di kotak follow bertambah satu lagi yaitu Iskaruji dot com, berikut pesan yang ditinggalkan di buku tamu plus komentar di posting terakhir saya.

Ups, hampir saja saya malah membahas blog saya sendiri.... Hhehe

Sejak berkenalan,
Iskaruji dot com, begitu rendah hati mereview blog ini dan meninggalkan komentar, satu hal yg belum saya temukan pada blogger lain, yang pernah saya tinggalin pesan. Sebagai contoh, ada sebuah situs yang memberi tutorial anti copas dengan klik kanan. Saya pakai tips-nya dan saya tinggalkan pesan dan link ke post saya yg berisi Anti Copas Klik Kanan tersebut. Hanya dua atau tiga hari, script itu sudah tidak berfungsi. Mungkin si pemilik script tidak setuju cara saya membuat pesan alert yang malah membocorkan cara mengakali "Dissable Klik Kanan" tersebut. Sama halnya dengan Iskaruji dot com saya kira, juga tidak setuju, namun komentar yang Iskaruji dot com berikan tetap positif di post tersebut. Mungkin saja ada lagi hal lain yg kurang berkenan yang kurang pas untuk etika "pem-blogger-an".... (Utk ini saya memohon maaf). Hal ini mungkin yg melatarbelakangi makanya Iskaruji dot com juga sangat rendah hati dan tidak setuju dengan adanya sebutan Master dan Newbie. Ia juga tidak segan-segan memberikan atensinya yg besar kepada saya dan sobat blogger lainnya: Bagollum (Hey Bagollum, lo ngutang sama aku nih, wkwkwkwk).

Kepedulian Iskaruji dot com juga sangat besar pada fenomena yang terjadi di sekitar. Lihat saja postingya di Gempa Jepang, Simpatinya pada masyarakat kecil yg ditangkap, ataupun Kerusuhan di Yunani, dan masih banyak lagi (sorry, pusing juga bolak-balik nyari bagian yg sesuai, heheh).
Pun begitu pula ketika mengangkat topik yg trending di google yang hanya layak utk kaum dewasa, Iskaruji dot com membahas dengan amat santun dan hati-hati. Sisi humor Iskaruji dot com juga tak perlu diragukan lagi, lihat saja postingnya tentang Anti Copy Paste. Hhahaha....

Terakhir, daripada bikin bosan karena posting yang terlalu panjang, saya rekomendasikan buat kalian yg ngintip diam-diam posting ini dan berniat belajar blogging juga, kunjungi tautan ini (sudah saya praktekin di blog saya ini, lho):
Memasang Musik di Posting kita
Membuat Menu Dropdown Hover
Memasang Menu Tab View
Membuat Tulisan Berwarna-warni
Membuat Efek Shadow pada Tulisan
Membuat Tooltip Bergambar
Memasang Widget Buka Tutup
Memasang Smiley di Post
Cara memasang News Ticker Judul Posting Terbaru
Mempersonalisasi Tampilan Widget Popular Post
Bikin Galeri Foto

Selamat menjelang Satu Tahun, Iskaruji dot com. Teruslah menularkan ilmu untuk dunia, untuk Indonesia



Baca juga:
Bagian Pertama: "Preview | Iskaruji dot com menjelang Satu Tahun Berbagi | SAYA KEPADA ISKARUJI DOT COM"

(Ket: Posting ini menggunakan beberapa dari sekian banyak kode css dan javascript dari Iskaruji dot com)

5 komentar untuk "Iskaruji dot com | SUMBANGSIH ISKARUJI DOT COM KEPADA SAYA DAN DUNIA (MAYA)"

  1. hahaha...Gue malah jadi ke-inget lagi dengan "Tips Jitu Anti Copas". Ehm..gimana ya..kalo diambil dari sisi estetika nilainya exellent. Tau banget kalo foto gue yg guannnnteng pol ya cuma itu...wkwkwkkk. Selain itu, saya dah banyak melihat jenis review situs atau blog sampe gak keitung modelnya. Tapi baru kali ini ada review yang unik karena disisipi "warning" dept collector...haha. Tenang Pak...nanti saya bantu maksa Bagollum bayar utangnya....Thanks Pak, Moga juga bisa bersaing dengan review lainnya di Search Engine. Karena walau bagaimanapun hal itu juga bagian dari ilmu blogging ini..HaPPy Blogging

    BalasHapus
  2. Hhaha.... Sebenarnya msh byk sih contoh2 posting Iskaruji dot com lainnya. Sya cuma ngambil masing2 satu, ntar sya update pelan2.
    Hhaha, Bagollum msh ditunggu.... Wkwkwk
    Thx, mas....

    BalasHapus
  3. Huaaaaaaahahahahahahaaaakabooooouuuuuuurrrr !!!!,
    ane gk ikut2an ah,
    wkwkwk
    :D :D :D

    BalasHapus
  4. Tangkaaaaappppppp.....
    Huahahahaha..........

    BalasHapus
  5. Ah, bukan. Yadi Sembako mah yg biasa dagang di pasar Turi, yg sekarang nyamar jadi Syaiful Khobir.... Wkwkwkwk (Sstt, sya lbh nge-fans Iskaruji drpd Yadi Sembako.... Jgn bilang siapa2, ya)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!