Tata Cara Mandi Junub

Tahu kan apa itu mandi junub? Waduh, kalau gak tahu, saya gak mau repot ngejelasin itu lagi. Cari tahu sama tetangga aja ya? Atau rumput2 yg bergoyang.... Hhehe. Saya cuma mau kasih tahu caranya.

Begini caranya:

VERSI PERTAMA (Teman Saya yg anak ustadz, Fauzan Nahdi):
Anda mandi seperti biasa dulu. Siram sana, siram sini. Usap sana, usap sini. Gosok sana, gosok sini (pakai sabun tentu saja). Jangan lupa keramas (pakai shampoo, jangan pakai sabun). Nyantai aja, gak usah tegang. Sial-siul juga boleh.
Setelah selesai, barulah mandi junub.
Pertama-tama, ambil air segayung lalu baca bismillah. Kemudian siram ke.....Baca selengkapnya

3 komentar untuk "Tata Cara Mandi Junub"

  1. Wah bener tuh, saya mandi begitu aja tp ttp pake niat

    BalasHapus
  2. Saya pernah melihat teman mandi, sblm nyebur dia baca niat lalu merendam badannya sampai kepala.
    Mungkin itu mandi junub yg benar juga.
    Tapi, kalau saya, setelah mencebur, kemudian ambil gayung lg, dan mandi sbgaimana yg diajarkan di atas. Setidaknya, saya sdh mengetahui tuntunan dr org yg dpt dipercaya.
    Tp, btw, kalo mandi di sungai (pake mandi 9), ketahuan dong kalo lg junub,... hhehe

    BalasHapus
  3. Trm ksh buat Onenk dan Anonim ats komen-nya. Begitu juga tanggapan teman saya (Iid) melalui facebook. Dia mengutip dari kitab (dan itu saya yakini benar). Insyaallah, Allah menerima mandi junub kita sebelumnya. Dan setelah kita mengetahui petunjuk/cara yg benar, mari kita amalkan.
    Semoga Allah mengampuni, menerima mandi junub, dan menerima ibadah kita. Aamiin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!