728x90 AdSpace

07 November 2015

Ada Pelajar di Yogyakarta Bernama Satu Huruf Saja, Y

Satu per satu pemilik nama unik terungkap ke publik. Setelah ada nama Tuhan, Nabi, Saiton, hingga Andi Go To School dan Happy New Year, kini muncul pula nama unik lainnya karena hanya terdiri dari satu huruf. Nama yang terdiri hanya satu huruf itu ditemukan di Yogyakarta. Namanya adalah Y, siswi kelas XII jurusan multimedia di SMKN 2 Kota Yogyakarta.

Y saat ditemui di sekolahnya Selasa (8/9) mengaku sudah memerkirakan bakal diuber wartawan karena namanya yang unik. Beberapa minggu ini dia mengaku sudah tahu kehebohan nama-nama unik di sejumlah media. "Saya sudah khawatir habis ini saya yang diuber wartawan," katanya.

Dia mengatakan, nama yang langka itu adalah pemberian bapaknya, Slamet Sugino. Namun, siswi kelahiran 7 Desember 1997 itu menegaskan namanya yang hanya satu huruf bukanlah main-main.
"Sudah banyak orang yang tanya, ‘namanya benar cuma Y?’. Saya jawab, ‘benar’. Lha ini KTP sama SIM juga namanya Y," ungkapnya.
Lantas mengapa Slamet memberikan nama Y ke putrinya? Ternyata alasannya cuma karena unik.
"Bapak bilangnya cuma unik. Beda dari yang lain. Dulu itu waktu krisis, jadi bapak pengin kasih nama yang unik," tandasnya.

Meski namanya Y, namun dia di rumah dipanggil dengan nama Ai. Panggilan itu pemberian dari sang ibu.
"Kalau orang di rumah panggilnya Ai. Sampai SD dipanggil Ai, pas SMP baru dipanggil Y," tutur anak kedua dari empat bersaudara itu.

Selain itu Y juga pernah menanyakan nama panjang ke ayahnya. “Kalau ada yang tanya bilang aja nama kamu Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini," ujar Y menirukan omongan bapaknya.
Waduh, malah susah diingat, Y..... Hahaha.

Sumber: Tribun
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Ada Pelajar di Yogyakarta Bernama Satu Huruf Saja, Y Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi