Home » » Contoh Khotbah tentang Menghormati Tamu

Contoh Khotbah tentang Menghormati Tamu

Artikel Terbaru:
Contoh Khotbah tentang Menghormati Tamu--
Contoh khotbah ini, meniadakan bagian pendahuluan dan bagian penutup. Ini hanya sebagian dari bagian isi. Selanjutnya harus dikembangkan sendiri.
..... Kaum muslimin dan muslimah yang dimuliakan Allah.
Agama lslam telah mengajarkan kepada kita semua agar selalu menghormati tamu sebagaimana mestinya seorang tamu. Jangan sampai tamu dibiarkan, tidak dihormati dengan sopan. Sikap yang demikian itu akan menyinggung perasaan tamu. Maka dari itu hormatilah tamu dengan penuh kesopanan dan keramahan. Tamu dipersilakan masuk dengan sopan, diberi minum, dan jika mempunyai makanan sebaiknya disuguhkan. Akan tetapi, dalam menghormati tamu, kita tidak boleh mengada-ada. Maksudnya, jika kita tidak mempunyai apa-apa untuk disuguhkan kepada tamu, jangan mengada-adakan dengan cara ini dan itu. Hal semacam itu tidak dianjurkan. Seorang tamu, akan senang jika melihat tuan rumahnya ramah dan sopan dalam menghadapinya.
......
Sumber: Kumpulan Pidato Pildacil Pemilihan Da'i Cilik, Ust. M. Dzaki Romadhon, Karya Gemilang Utama.
Daftar Isi Blog ringkasan materi pelajaran bahasa dan sastra Indonesia, contoh soal, hasil belajar siswa, dan info pendidikan. Copas ke blog lain? Cantumkan link sumber!