728x90 AdSpace

28 January 2013

Hasil Polling: Mengapa Puisi Merupakan Materi yang Paling Sulit Dibanding Prosa dan Drama?

Hasil Polling: Mengapa Puisi Merupakan Materi yang Paling Sulit Dibanding Prosa dan Drama?--
Blog Pelajaran B.Indonesia di Jari Kamu telah melakukan polling (jajak pendapat) mengenai "Mengapa Puisi Merupakan Materi yang Paling Sulit Dibanding Prosa dan Drama?". Jajak pendapat ini dilaksanakan sejak 27 Desember 2012 dan ditutup tanggal 27 Januari 2013.

Seperti terlihat pada screenshot di atas, sebanyak 40 responden atau 48% memilih "Kata-kata dalam puisi sulit dipahami", sebanyak 9 responden atau 11% memilih "Sulitnya ketika mendapat tugas menulis puisi", sebanyak 8 responden atau 10% memilih "Strategi pengajaran guru tidak menarik", sebanyak 7 responden atau 8% memilih "Menakutkan jika tampil membaca puisi", dan sebanyak 19 responden atau 23% memilih "Jawaban lain (selain di atas)".

Ternyata dari hasil polling ini, diketahui bahwa penyebabnya adalah karena siswa mengalami kesulitan ketika memahami isi puisi selain alasan tertentu (responden memiliki alasan sendiri). Dapat disimpulkan pula bahwa sebenarnya tugas menulis puisi, membaca puisi di depan kelas, dan pengajaran guru, bukan hal yang menjadi penyebabnya. Tugas menulis puisi dan membaca puisi tidak menakutkan, justru menyenangkan bagi siswa (ini akan diteliti lebih lanjut).
Terima kasih atas partisipasi kalian mengisi jajak pendapat tersebut....
Untuk selanjutnya, kalian diminta mengisi jajak pendapat:
"Mengapa Kata-kata dalam Puisi Sulit Dipahami?"
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Item Reviewed: Hasil Polling: Mengapa Puisi Merupakan Materi yang Paling Sulit Dibanding Prosa dan Drama? Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi