Widget HTML Atas

Foto Bangkai Titanic | Seabad Tenggelamnya Kapal Titanic

Foto Bangkai Titanic | Seabad Tenggelamnya Kapal Titanic-- Hari Ini, 14 April 2012, tepat seabad (seratus tahun) tenggelamnya kapal Titanic. Meski ratusan tahun tenggelam, Kapal Titanic masih tetap memesona. Kepopuleran Titanic juga dibangkitkan oleh film Hollywood, 'Titanic' besutan sutradara, James Cameron -yang bercerita tentang romantika di kapal pesiar paling mewah di zamannya itu.
TAG FOTO KAMU TAG FOTO KAMU
TAG FOTO KAMU TAG FOTO KAMU
Seperti dimuat situs Daily Mail, Senin 30 Agustus 2010, tim ilmuwan mengeluarkan foto-foto terbaru bangkai Titanic. Tim menggunakan sepasang robot untuk mengambil ribuan foto dan video bangkai kapal yang terbaring di dasar laut sedalam 4 kilometer.

Ekspedisi ini meninggalkan Newfoundland awal bulan menuju ke lokasi tenggelamnya Titanic yang menabrak gunung es pada 1912 dan tenggelam. Saat itu, lebih dari 1.500 penumpang dan awak tewas, tragisnya, pada pelayaran perdana kapal itu. Para ilmuwan menggunakan teknologi pencitraan dan perangkat sonar yang tidak pernah digunakan sebelumnya untuk memindai bangkai Titanic. Ekspedisi ini merupakan kerjasama dari antara RMS Titanic Inc -- yang memiliki hak eksklusif untuk menyelamatkan bangkai kapal -- dan Woods Hole Oceanographic Institution di Massachusetts. Ekspedisi tidak akan mengumpulkan artefak tetapi dijadwalkan untuk menyelidiki dua sampai lima kilometer puing-puing di mana ratusan ribu artefak tergeletak di sana. Sejak ahli kelautan Robert Ballard dan tim internasional menemukan Titanic pada tahun 1985, banyak ekspedisi dilakukan, ada yang bertujuan mengambil foto bangkai atau mengumpulkan ribuan artefak -- seperti porselen halus, sepatu dan perlengkapan kapal.

Rute Perjalanan Kapal Titanic:
2 April 1912
06.00-18.00 Belfast (Percobaan Laut Titanic)
08.00 Berangkat dari Belfast ke Southampton (tiba Kamis 4 April 1912, setelah dini hari).

10 April 1912
Berangkat dari Southampton. Tiba di Cherbourg 90 menit kemudian.
08.10 Berangkat dari Cherbourg

11 April 1912
11.30 Tiba di Queenstown (dikenal sebagai Cobh, Cork)

13.40 Berangkat dari Queenstown ke New York City

14 April 1912
23.40 Titanic menabrak gunung es

18 April 1912
21.00 Carpathia tiba di New York bersama korban RMS Titanic

Sumber Foto: Penelusuran Google
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!