728x90 AdSpace

04 July 2011

Preview Film | SINOPSIS SURAT KECIL UNTUK TUHAN | MENGENANG GITTA SESSA WANDA CANTIKA

Tak disangka, sebuah berita koran yg pernah saya bahas dengan murid-murid saya di kelas beberapa tahun silam, bakal muncul nih di layar lebar. Namun, selembar kliping yang saya gunting itu turut menjadi saksi betapa gigihnya perjuangan seorang Keke......

Sinopsis:
Film bergenre drama keluarga ini diangkat dari kisah nyata dan novel berjudul sama.
Film ini menceritakan tentang Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (Dinda Hauw), seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki dan orang tua yang sangat menyayanginya. Selain itu Keke juga di kelilingi 6 sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andy (Esa Sigit)
Semuanya tampak begitu sempurna. Sampai kemudian kanker menghinggapinya. Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi "monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua,rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala.
Tak dinyana, setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuatnya menyerah dan kalah. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikitpun melemah. Seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan. (Sumber:Cinema21)
Jenis Film :Drama/family
Produser :Sarjono Sutrisno
Produksi :Skylar Pictures
Durasi :100

Pemain :
Alex Komang
Dinda Hauw
Esa Sigit
Ranty Purnamasari
Dwi Andika
Egi John Foreisythe
Sutradara : Harris Nizam
Penulis skenario: Beby Hasibuan


Penuturan pemain tentang film ini:


TAG FOTO KAMUDinda Hauw
“Surat Kecil Untuk Tuhan adalah film pertama aku, senang bisa main di film ini karena sangat menantang, karena di sini aku harus ngebotakin rambutku. Dari awal casting aku emang udah tahu bakal dibotakin dan aku tenang-tenang aja.
Walau sempet shock tapi nggak masalah kok. Awalnya keluarga kurang setuju, cuma ini adalah keinginan aku dan ingin semaksimal mungkin dalam berakting karena ini adalah film pertama aku. Jadi akhirnya mereka menyerah dan menerima ini. Awalnya sutradara sempet kecewa karena aku tidak bisa ngomong R, aku tuh cadel. Tapi pada saat reading ada teman aslinya Keke yang bilang bahwa Keke juga cadel. Dari situ akhirnya bisa lebih menyelami karakter Keke.
Tapi aku sedikit bermasalah dengan intonasi suaraku yang kurang jelas, tapi alhamdulilah semuanya bisa lancar.”
Sumber

TAG FOTO KAMUAlex Komang.
"Banyak sekali pelajaran kehidupan yang saya dapat selama syuting film ini. Lagipula film ini juga dibuat oleh anak muda, kita bisa saling diskusi dan kerja sama. Selebihnya saya tinggal mencari chemistry dengan pemain lain saja. Mungkin akan menjadi sulit kalo saya enggak mendalami karakter atau enggak suka dengan pekerjaan ini. Tapi karena sutradaranya masih berapi-api, jadi bagus. Saya jadi tahu tawakal itu gak semudah yang dibilang, syukur itu tak semudah yang diucapkan ustad. Pelajaran-pelajaran itu tumbuh setelah film ini. Film ini menawarkan benang merah bahwa dengan film kita bisa terinspirasi untuk menghadapi hidup. Hidup itu berharga, sangat berharga. Kalo kita bisa hidup bersama, sadar betapa pentingnya orang lain. Kalo mementingkan diri sendiri ya seperti macet itu."
Sumber

TAG FOTO KAMUAndhika. "Karena film ini diambil dari kisah nyata, agak susah juga aku berperan sebagai karakter aslinya. Untungnya, apa yang dialami sama seperti aku. Bapakku juga sakit kanker dan meninggal juga, jadi emosinya sama banget. Dan saat di lokasi juga nangis terus, apalagi pas baca skenario nangis mulu, nggak kebayang kalau jadi Keke." Sumber

TAG FOTO KAMUEgi John.
"Saya itu paling sulit menangis dan memang jarang sekali menangis, jadi ketika harus akting menangis menjadi kesulitan tersendiri. Tapi di film Surat Kecil untuk Tuhan ini saya begitu mudah sedih dan menangis karena terbawa pengaruh dari ceritanya yang memang sangat menyedihkan."
Sumber

Beberapa adegan film "SURAT KECIL UNTUK TUHAN"




Gitta Sessa Wanda Cantika semasa hidup

Sayang, film ini mulai diputar (7 Juli 2011) saat liburan hampir habis. Tapi suatu saat, kita akan bahas kisah nyata dan kehidupan almarhumah di kelas...

Dari berbagai sumber

Arsip terkait SKUT :
@Galeri Foto Tokoh Asli dan Pemain Film SKUT
@OST SKUT by Esa Sigit
@OST SKUT by ReName Band
@Thriller Film SKUT
@Puisi yg Ditulis Keke Sebelum Meninggal
@Galeri Foto KEKE
@Cuplikan Novel Kisah Nyata Keke

  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Preview Film | SINOPSIS SURAT KECIL UNTUK TUHAN | MENGENANG GITTA SESSA WANDA CANTIKA Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi