Widget HTML Atas

Sinopsis Sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 Tahun 2020: Masjid Sengketa

Sinopsis Sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 Tahun 2020: Masjid Sengketa-- Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), kita bersyukur di Ramadan tahun ini sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 kembali hadir menemani pemirsa setiap hari selama Ramadan 2020 dengan tema 'Masjid Sengketa'.

Tahun ini PPT Jilid 13 selain dibintangi oleh Deddy Mizwar, Miqdad Addausy, Silvia Anggraini, Asrul Dahlan, Udin Nganga, Jarwo Kwat, juga dimeriahkan oleh pemain baru seperti Syakir Daulay, Betari Ayu, Bella Nurmala, Yasamin Jasem, Agung Putra, Widi Dwinanda, dan lain-lain. PPT Jilid 13 berkisah tentang kehidupan warga eks Kampung Kincir di tempat barunya. Di PPT sebelumnya dikisahkan, Pak Jalal membeli sebuah perbukitan dan berniat mengumpulkan kembali penduduk Kampung Kincir yang tercerai-berai untuk bermukim di Kampung Atas. Tiap kepala keluarga dikontrakkan rumah dengan biaya 6 bulan pertama ditanggung oleh Pak Jalal (Jarwo Kwat). Kemudian, tanah di perbukitan dekat kampung itu dibagi-bagi kepada para penduduk untuk digarap.
Nah, setelah satu tahun, rupanya kehidupan beberapa warga sudah lebih mapan. Berbeda dengan Udin (Udin Nganga), bukannya insyaf, ia malah mengalami sakit jiwa.
Sementara, Viral (Miqdad Addausy), usai gagal menikah dengan Heraa yang menghilang entah ke mana, kini sedang berusaha move on dari kekasih pujaannya itu.

PPT 13 dibuka dengan peresmian masjid di Kampung Atas. Terjadi sedikit kericuhan ketika Pak Bombi (Rochman SBY), salah satu tokoh masyarakat di Kampung Atas, melakukan pengguntingan pita tanpa sepengetahuan Bang Jack yang saat itu sedang berwudhu. Roy yang saat itu bertugas menjaga, tak mampu mencegah kejadian itu. Bang Jack (Deddy Mizwar) lantas menyuruh Roy mencari isolasi untuk menyambung pita yang putus karena pengguntingan pita akan dilakukan oleh Haji Jalal.
Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Bagaimanapun Bang Jack dan Asrul (Asrul Dahlan) sudah berusaha, namun Haji Jalal akhirnya tahu, pita sudah dipotong oleh orang lain.

David (Syakir Daulay), anak angkat Abah Nyinyi yang telah lulus dari pesantren, kemudian datang mencari ayah angkatnya itu. Bang Jack lalu mengantarnya ke makam Abah Nyinyi yg terletak di kompleks masjid yang baru diresmikan. David kemudian menjadi imam dan diangkat sebagai ketua pengurus masjid.
Permasalahan masjid usai 'sabotase' peresmian masjid oleh Pak Bombi, ternyata belum usai. Suatu hari, datang seseorang yang mengaku sebagai pemilik sah atas tanah di mana masjid tersebut berdiri.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan di SCTV.

Para Pencari Tuhan adalah sinetron kuis (sinekuis) Ramadan berdurasi 1 jam yang ditayangkan setiap hari selama bulan Ramadan di stasiun televisi SCTV. Jadwal putarnya waktu sahur, mulai pukul 03:00 WIB. Sinetron ini diproduksi oleh PT Demi Gisela Citra Sinema. Ditulis oleh Wahyu HS ("Lorong Waktu", "Demi Masa"), dan disutradarai oleh Deddy Mizwar dan Kiki ZKR.

Sumber Video: Youtube

Posting Komentar untuk "Sinopsis Sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 Tahun 2020: Masjid Sengketa"

Perhatian: Untuk artikel soal, KUNCI JAWABAN klik tautan di soal terakhir

Berlangganan via Email