Loading...

Token Listrik (Pulsa) Prabayar itu Tidak Berbatas Waktu (Hangus)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Ini sebuah pengalaman nyata saya. Suatu hari saya membeli token listrik di toko hape/pulsa. Saya menjadikan token listrik yang saya beli itu sebagai persiapan jika pulsa listrik saya akan habis. Seminggu kemudian, pulsa di meteran listrik saya tinggal 8.00 kwh. Saya lalu melakukan pengisian dengan token yang sudah saya beli seminggu yang lalu tersebut. Alangkah terkejutnya saya, setelah beberapa kali melakukan input nomor token 20 digit itu, hasilnya selalu gagal. Nomornya sudah perhatikan betul-betul dan memang ternyata di layar meteran tertulis "Gagal".
Baca juga: Menulis Pengalaman pada Buku Harian
Saya pun mendatangi kios hape/pulsa tempat saya membeli token listrik tersebut. Saya adukan permasalahan saya. Si Penjual berkilah bahwa tokennya hanya berlaku 3 hari. Saya protes, kalau memang berlaku 3 hari, mengapa tidak memberi tahu. Ia berkilah, "Mana saya tahu Bapak akan mengisinya seminggu kemudian...."
Si penjual juga menunjukkan bahwa memang benar ID pelanggannya atas nama saya seperti yang tertera di layar hapenya.

Saya lalu mencari kios hape lain dengan maksud membeli token pulsa karena tidak mau lagi beli di kios tadi sekalian ingin melakukan perbandingan (second opinion). Benar ternyata, si penjual dari kios lain ini juga mengatakan bahwa token mereka hanya berlaku 3 hari. Kalau lewat maka akan hangus.
Baca Juga: Cara Membaca Meteran Air PDAM dan Tarifnya
Masih penasaran, saya mencari info di google dan hanya mendapatkan info bahwa token yang kita beli itu bisa berlaku sampai setahun pun tidak akan hangus. Dalam rasa yang masih penasaran, ada teman yang menyarankan lapor ke kantor PLN. Kebetulan hari Sabtu, namun kantor PLN masih membuka lokat pelayanan pelanggan. Saya ajukan keluhan saya. Pegawai PLN menanyakan kira-kira kapan saya melakukan pembelian token yang dikatakan hangus oleh penjualnya tersebut. Lalu pegawai tersebut melakukan pengecekan sesuai hari dan tanggal saya membeli. Ternyata setelah dicek, yang salah ternyata nomor tokennya. Ada nomor yang tertukar tempat (terbalik). Yang seharusnya 70, tertulis 07.
Alhamdulillah, token listrik saya tidak jadi hangus dan langsung saya lakukan pengisian ke meteran listrik prabayar saya.
Saya juga mendatangi kios pulsa tempat saya membeli untuk memberi informasi yang benar kepada pelanggan/pembeli token, jika ada kasus serupa jangan dikatakan hangus tapi suruh lapor ke kantor PLN.

Mudah-mudahan pengalaman ini bisa bermanfaat....
Terima kasih sudah membaca Token Listrik (Pulsa) Prabayar itu Tidak Berbatas Waktu (Hangus)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Token Listrik (Pulsa) Prabayar itu Tidak Berbatas Waktu (Hangus)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.