Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019) Film Dilan 1991 merupakan film lanjutan (sekuel) Dilan 1990 yang sukses menjadi film Indonesia kedua terlaris sepanjang masa. Tahun 2018, Dilan 1990 meraih 6,3 juta penonton.

Soal Memerankan Isi Fabel dengan Intonasi, Gestur, dan Aspek Pemeranan Lain yang Sesuai

DMCA.com Protection Status
Loading...
Bacalah dialog berikut!
Kancil :”Tuan, raja kami siap untuk berperang. Sebagai buktinya, raja kami pun mengirimkan kumisnya.(Kancil pun menyerahkan kumis Landak kepada Panglima Harimau).
Panglima Harimau :”ini kimis rajamu?”
Kancil :”iya, itu adalah kumis raja kami yang paling kecil. Raja kami menerima tantangan dari raja kalian”.(Para harimau sangat terkejut melihat kumis raja pulau kecil yang besar dan tajam).
Prajurit Harimau :”Kumis raja Kancil sangat besar, sangat besar dari kumis raja kita. Kita pasti akan sulit untuk melawannya”.(Sambil berbisik kepada Panglima Harimau).
Prajurit Harimau 2 :”Lalu bagaimana?”
Panglima Harimau :”sebaiknya kita segera pergi dari pulau ini”.

Berdasarkan dialog di atas ekspresi Panglima Harimau dan Prajurit harimau yang tepat adalah . . . .
a. Merasa takut
b. Berani dan melawan
c. Merasa malu
d. Merasa kecewa
loading...
Demikian artikel Soal Memerankan Isi Fabel dengan Intonasi, Gestur, dan Aspek Pemeranan Lain yang Sesuai. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih.
Bagikan:

Loading...
Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...