Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019) Film Dilan 1991 merupakan film lanjutan (sekuel) Dilan 1990 yang sukses menjadi film Indonesia kedua terlaris sepanjang masa. Tahun 2018, Dilan 1990 meraih 6,3 juta penonton.

Penampilan Musikalisasi Puisi Kelas IX SMPN 2 Muara Uya TP 2018/2019

DMCA.com Protection Status
Loading...
Penampilan Musikalisasi Puisi Kelas IX SMPN 2 Muara Uya TP 2018/2019-- Senin lalu, 12 November 2018, kelas IX SMPN 2 Muara Uya telah menuntaskan tugas musikalisasi puisi walau hampir semua kelompok terkesan kurang persiapan. Waktu dua minggu, nampaknya masih kurang sejak pertemuan sebelumnya (pemberian materi teoretis). Penampilan tahun ini juga menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Tapi, tak apalah, kendala kekompakan selalu terjadi jika persiapan yang kurang. Namun, cukup memadailah untuk sebuah praktikum. Jika dilatih betul-betul dan serius, bisa ditampilkan saat perpisahan nanti. (Tepuk tangannnn....!!!)

Sesuai yang tercantum di buku paket (Erlangga), penilaian didasarkan pada: (1) Vokal dan Penghayatan, (2) Gaya penampilan, (3) Gerak, (4) Musikalitas, dan (5) Kreativitas. Selain itu, penilaian juga mengacu pada rubrik yang tercantum dalam RPP K-2006, yaitu:
(1) Kesesuaian lagu dengan suasana puisi, (2) kesesuaian isi puisi dengan irama/nada, (3) kesesuaian isi puisi dengan musik, (4) kekompakan, dan (5) keberanian.

Penampilan kelompok:
- Kelompok I musikalisasi puisi "Doa" karya Chairil Anwar dengan notasi lagu "Pujaan Hati" (Kangen Band) dan puisi "Aku" dengan notasi lagu "Laskar Pelangi" (Nidji).
- Kelompok II musikalisasi puisi "Doa" karya Chairil Anwar dengan notasi lagu "Pertma Kali" (Esemka PGRI) dan puisi "Aku" dengan notasi lagu "Aku Takut" (Repvblik).
- Kelompok III musikalisasi puisi "Doa" karya Chairil Anwar dengan notasi lagu "Menunggu Kamu" (Anji) dan puisi "Aku" dengan notasi lagu "Sempurna" (Andra and The Backbond).
- Kelompok IV musikalisasi puisi "Aku" karya Chairil Anwar dengan notasi lagu "Perpisahan Termanis" (Lovarian) dan puisi "Aku" dengan notasi lagu "Indah Pada Waktunya" (Dewi Persik).

Jumlah Skor yang diperoleh:
Kelompok I=151 (Nilai 75,5)
Kelompok II=152 (Nilai 76)
Kelompok III=147 (Nilai 73,5)
Kelompok IV=152,5 (Nilai 76,3)
loading...
Demikian artikel Penampilan Musikalisasi Puisi Kelas IX SMPN 2 Muara Uya TP 2018/2019. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih.
Bagikan:

Loading...
Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...