Widget HTML Atas

Contoh Soal Menulis Berita Berdasarkan Ilustrasi Unsur-unsur Berita yang Diberikan

Minggu ini kelompok diskusi kami mendapat tugas untuk mengisi kolom berita pada majalah dinding sekolah. Suatu kebetulan, kemarin diaula kantor Depdiknas provinsi Kalimantan Selatan berlangsung pameran karya inovasi ilmiah yang diadakan dalam rangka menyambut Hardiknas tersebut dibuka oleh Gubernur Kepala Daerah.
Teks berita dibawah ini yang sesuai dengan ilustrasi diatas adalah…..
a. Betepatan dengan Hardiknas, siswa-siswa SMP diseluruh provinsi se- Kalimantan Selatan mengadakan pameran inovasi ilmiah, sains dan teknologi tingkat SMP se- Kalimantan Selatan. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur dan pejabat yang terkait dengan acara. Acara yang dibuka oleh Bapak Gubernur ini, diadakan di aula kantor Depdiknas provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini digunakan sebagai sarana mengekspresikan kreativitas, komunikasi antar sekolah, serta perkembangan Iptek.
b. Bertepatan dengan Hardiknas, siswa-siswa SMP seluruh provinsi se- Kalimantan Selatan mengadakan pameran inovasi ilmiah, sains dan teknologi tingkat SMP se- Kalimantan Selatan. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur dan pejabat yang terkait dengan acara. Acara yang dibuka oleh Bapak Gubernur ini, diadakan di aula kantor Depdiknas provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini digunakan, sebagai sarana mengekspresikan kreativitas, komunikasi antar sekolah, serta perkembangan Iptek. Hasil karya-karya mereka banyak menarik perhatian dan banyak mendapatkan respon positif dari banyak pihak.
c. Siswa-siswa se- provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara pameran karya inovasi ilmiah, sains dan teknologi tingkat SMP se- provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini digunakan, sebagai sarana mengekspresikan kreativitas, komunikasi antar sekolah, serta perkembangan Iptek. Hasil karya-karya mereka banyak menarik perhatian.
d. Betepatan dengan Hardiknas, siswa-siswa SMP seluruh provinsi se- Kalimantan Selatan mengadakan pameran inovasi ilmiah, sains dan teknologi tingkat SMP se- Kalimantan Selatan. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur dan pejabat yang terkait dengan acara. Acara yang dibuka langsung oleh Bapak Gubernur ini, diadakan di aula kantor Depdiknas provinsi Kalimantan Selatan.

Kunci: B
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!