Loading...

Reza Rahadian Jadi Benyamin S di Film Remake "Benyamin Biang Kerok" (2018)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Satu lagi remake film klasik meramaikan industri film nasional. Kali ini giliran masterpiece komedian legendaris Benyamin S yang didaur ulang.

"Official Poster Teaser Benyamin Biang Kerok | Coming soon! #BenyaminBiangKerok," tulis pihak Falcon Pictures sebagai rumah produksi di Instagram.

Caption tersebut melengkapi official teaser poster Benyamin Biang Kerok. Dari poster tersebut, terjawab sudah siapa yang akan memerankan sosok Benyamin. Dia adalah aktor Reza Rahadian.

Pada poster itu terlihat wajah Reza Rahadian dengan mimik kocak ala Benyamin. Kumis dan senyumnya jelas menirukan karakter Benyamin yang telah meninggal pada 1995 silam.

Belum banyak informasi yang disampaikan Falcon Pictures. Hanya saja dalam poster itu diketahui juga bahwa film Benyamin digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Film dengan judul Benyamin Biang Kerok direncanakan tayang di bioskop pada 2018.

Memerankan tokoh legendaris Indonesia membuat Reza bangga sekaligu tertantang. Meski pada awalnya, Reza mengaku sempat menuturkan pada Hanung jika dirinya belum pernah mencoba memainkan karakter Benyamin.

" Saya belum pernah main di range seperti ini. Mas Hanung tahu pola karakter saya," ujar Reza yang akhirnya menerima tawaran tersebut.

Untuk memperdalam karakter Benyamin yang akan dimainkannya, Reza kini mulai rajin menonton sejumlah film-film yang diperankan aktor senior tersebut.

" Banyak hal yang saya eksplor, bukan ninton filmnya aja. Saya temukan Benyamin punya polanya sendiri dalam bermain. Ada gimik yang iconic banget. Dari ketawa, nyengir, bentuk bibir. Sehingga saya ambil," tuturnya.

Benyamin menjadi tokoh penting kesekian yang diperankan Reza Rahadian. Dia sebelumnya sudah punya riwayat sebagai aktor dalam film biopik.

Peraih Piala Citra itu pernah memerankan BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun serta Rudy Habibie. Reza Rahadian juga pernah menjadi Oemar Said Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto garapan Garin Nugroho.

Benyamin Biang Kerok versi orisinal dirilis pada 1972 silam. Film arahan sutradara Nawi Ismail itu dianggap sebagai salah satu film terbaik sang maestro komedi Betawi.

Benyamin Sueb bisa dibilang seorang Legend Betawi. Konsistensinya mengangkat budaya Betawi lewat musik dan film tak ada tandingannya.

Beberapa artis cantik di masanya itu pernah menjadi lawan main Benyamin Sueb dalam beberapa film yang diperankannya.

Humor yang dilontarkan Benyamin memang sulit ditandingi siapa saja, bisa membuat banyak orang tertawa tanpa merasa tersinggung maupun terhina. Selain itu, ia juga punya banyak profesi dan keahlian. Selain dikenal sebagai aktor dan pelawak, Benyamin juga dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, pemain band, pemain Gambang Kromong, produser film sampai penyiar radio.

Benyamin Sueb sendiri sejak kecil memang sudah terbiasa dengan dunia musik. Saat usianya masih tiga tahun, dia sudah mengamen keliling kampung demi membantu ekonomi keluarga. Para tetangga sangat terhibur melihatnya bergoyang badan sehingga memberikannya recehan, yang kemudian dia kumpulkan.

Darah musik sendiri diwariskan oleh kakeknya, Saiti dan Haji Ung, yang masing-masing adalah pemain klarinet dan dulmuluk. Bahkan saking lekatnya darah seni dalam diri Benyamin, saat kecil dia sudah membentuk grup Orkes Kaleng bersama ketujuh kakaknya. Mereka menggunakan bahan-bahan bekas sebagai alat musik dan kerap membawakan lagu Belanda tempo dulu.

Jika awalnya hanya sekedar menyalurkan hobi, pada akhirnya Benyamin S benar-benar menekuni musik. Tahun 1979 dia dan teman-teman sekampungnya membentuk Melodyan Boy. Beberapa lagu yang terkenal hingga sekarang adalah Si Jampang dan Nonton Bioskop.

Dalam bermusik, Benyamin sendiri memang sangat setia dengan gaya Betawinya. Walau musiknya bisa dibilang sangat mendaerah, namun hal ini justru menjadi ciri khas yang membuatnya terkenal. Hingga akhirnya, dia pun bergabung dengan Naga Mustika, yang kemudian mengantarkannya menjadi salah satu penyanyi terkenal Indonesia.

Hingga kini, sudah sekitar 75 album yang pernah dirilis oleh mendiang Benyamin Sueb. Dia juga sempat melakukan kolaborasi dengan musisi salah satunya Ida Royani. Bahkan menjelang akhir hayatnya, dia masih terus produktif berkarya.

Ia menghibur kita melalui program televisi Benyamin Show, dan dua sinetron lagi yaitu Mat Beken dan Begaya FM. Benyamin pun masih menyempatkan siaran di Bens Radio, yang kini dikelola oleh anak-anaknya.

Beberapa film Benyamin S yang sering diputar di layar kaca diantaranya adalah, Si Doel Anak Modern, Biang Kerok, Biang Kerok Beruntung, Samson Betawi dan Komedi Lawan 88. Minggu lalu kabar pembuatan Si Doel the Movie membuat penggemar sinetron ini antusias.

Sumber: jpnn.com, bintang.com
Terima kasih sudah membaca Reza Rahadian Jadi Benyamin S di Film Remake "Benyamin Biang Kerok" (2018)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Reza Rahadian Jadi Benyamin S di Film Remake "Benyamin Biang Kerok" (2018)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.