Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019)

Olahraga Paling Cepat Membakar Lemak di Perut

DMCA.com Protection Status
Loading...
Berat badan naik serta obesitas paling banyak disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan sembarangan serta kurangnya olahraga. Padahal olahraga adalah cara yang paling tepat agar metabolisme di dalam tubuh menjadi lebih baik dan lancar. Selain itu, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan saat metabolisme tubuh dalam keadaan yang normal dan stabil. Jadi dengan olahraga rutin, maka metabolisme tubuh akan semakin baik, dan ketika metabolisme tubuh normal maka pertumbuhan lemah di dalam tubuh juga bisa ditekan.

Lantas olahraga apa saja yang bisa cepat membakar lemak dan menurunkan berat badan? Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan di rumah untuk menurunkan berat badan dengan membakar lemak.

Lompat Tali

Jika saat ini anda sedang mencari informasi tentang olahraga yang bisa membakar lemak dengan cepat di bagian perut maka jawaban pertama adalah olahraga lompat tali. Dengan melakukan olahraga ini maka itu artinya anda akan banyak membakar kalori, olahraga lompat tali selama satu jam akan sanggup membakar sebanyak 750 kalori bagi wanita dan 850 kalori bagi pria.

Berenang

Kita sering mendengar bahwa renang adalah olahraga yang sangat baik untuk meninggikan badan secara alami, akan tetapi olahraga air ini ternyata juga ampuh sekali untuk membakar lemak di dalam tubuh kita khususnya di bagian perut. Dengan melakukan olahraga renang selam kurang lebih satu jam, lemak yang akan terbakar adalah sekitar 720 kalori untuk wanita sedangkan 840 kalori untuk pria.

Bersepeda

Bersepeda memang sangat menyenangkan sekali, terlebih lagi bahwa bersepeda ini juga mampu membantu kita untuk membakar lemak dengan sangat cepat sekali. Hanya dengan bersepeda selama satu jam saja, akan ada sekitar 850 sampai 1000 kalori yang akan terbakar.

Aerobik

Olahraga atau senam aerobic adalah salah satu contoh olahraga yang bisa anda andalkan ketika anda sedang dalam proses mengurangi berat badan dan membentuk tubuh agar tetap ideal. Sebab dengan melakukan senan aerobic ini, hampir seluruh tubuh anda akan melakukan gerakan-gerakan senam. Menurut penelitian, senam aerobic ini bisa membakar lemak sebanyak 680 kalori dalam satu jam.

Lari

Lari merupakan olahraga yang paling mudah kita lakukan dan juga bisa dilakukan oleh siapa saja sekalipun masih anak-anak. Berlari selama kurang lebih satu jam akan bisa membakar kalori sebanyak 748 kalori. Selain mudah dilakukan, olahraga lari tergolong olahraga yang aman dan efektif, tapi perlu diingat bahwa sebelum berlari usahakan anda sudah melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Latihan Beban

Sebagai alternative lainnya, anda bisa melakukan latihan beban bagi anda yang membakar lemak dengan cepat. Tidak hanya bisa menurunkan badan dan membakar lemak saja akan tetapi latihan angkat beban juga merupakan olahraga yang bisa membantu membentuk otot.

Sumber: harianpost.co.id
Loading...

Terima kasih sudah membaca Olahraga Paling Cepat Membakar Lemak di Perut
Bagikan:
Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Olahraga Paling Cepat Membakar Lemak di Perut"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Loading...