Loading...

Klub dengan Nama Baru Bisa Lolos Verifikasi, Mengapa?

DMCA.com Protection Status
Loading...
Berdasarkan sidang Komite Lisensi Klub PSSI pada Rabu (25/10/2017), ada dua klub yang lolos verifikasi lisensi AFC, yaitu Arema FC dan Persib Bandung. Tiga klub lain memiliki kesempatan untuk mengejar kekurangan, yakni Bali United, Madura United dan Persija Jakarta.

Yang menarik dari daftar klub di atas, tiga klub di antaranya justru merupakan klub yang lama tapi baru. Arema FC sebelumnya tampil di kompetisi dengan nama Arema Cronus, Bali United adalah klub Persisam Putra Samarinda yang pindah home base dan berganti pemilik, serta Madura United. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu merupakan Pelita Bandung Raya, yang juga berganti pemilik dan berpindah home base ke Madura.
"Pergantian nama, pergantian kepemilikan, dan semua yang mengatur aspek legal klub, jika seluruh proses administrasi dan legalnya dipenuhi, itu tak ada masalah. Dan kami pastikan Arema FC mendapatkan lisensi dan ini
diapprove (disetujui AFC)," ujar Wakil Ketum PSSI, Joko Driyono.

"Lisensi ini kan terkait dengan lima aspek. Setiap klub memiliki tantangan sendiri-sendiri. Dan untuk mendapatkan lisensi, saya harus mengatakan ini bukan hal yang mudah tapi juga bukan hal yang mustahil. Faktanya, ada yang mendapatkan. Klub-klub baru kita sebut misalkan Bali United dan Madura United mendapatkan, tentu memotivasi yang lain bahwa lisensi ini bisa diraih," kata pria asal Ngawi, Jawa Timur itu.
"Beberapa catatan yang kami lihat dari bagaimana klub mendapatkan, memang ada komitmen yang tinggi dari manajemen, kemudian mengalokasikan SDM (Sumber Daya Manusia) yang tepat untuk mengurusi ini. Dan PSSI selalu menjadi pendamping untuk mendapatkan ini dengan proses yang sangat sulit sekalipun," Joko menambahkan.

Sumber: detik.com
Terima kasih sudah membaca Klub dengan Nama Baru Bisa Lolos Verifikasi, Mengapa?
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Klub dengan Nama Baru Bisa Lolos Verifikasi, Mengapa?"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.