Loading...
DMCA.com Protection Status
Loading...
Tidak ada lagi selenrasi kocak Myanmar seperti pada gambar ini. Tanpa ampun, mereka menyerah 0-4 dari Indonesia. Ini sekaligus menjawab rasa penasaran pelatih Myanmar yg mengatakan kemenangan Indonesia 2-1 di fase grup adalah keberuntungan belaka. Terbukti, mereka tak mampu membalas ketika kedua tim kembali bertemu di perebutan tempat ketiga ajang Piala AFF U-18.

Dalam pertandingan di stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017) sore WIB, Egy Maulana Vikri, mendapatkan peluang pada menit ke-13. Tendangannya dari jarak dekat bisa ditepis kiper Myanmar, Htet Wei Yan Soe.
Dua menit berselang, Muhammad Rafli, mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan sodoran Egy untuk membawa Indonesia unggul 1-0.
Myanmar melakukan percobaan pada menit ke-17. Percobaan jarak jauh Lwim Moe Aung bisa ditangkap sempurna oleh kiper tim Merah-Putih, Muchamad Aqil Savik.
Moe Aung mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Dia sudah berdiri bebas saat menerima umpan dari sayap kanan, tapi Savik masih sigap.
Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Asnawi Mangku Alam bisa mengirim umpan terobosan, Witan Sulaiman melakukan solo run dari tengah lapangan, mengecoh Yan Soe, lalu membukukan gol.
Tendangan bebas pemain Myanmar, Myat Kaung Khant, ditangkap kurang sempurna oleh Savik. Bola rebound di sambut,Aung Wunna Soe, tapi gagal mengarah ke gawang.
Indonesia kian tak terkejar pada menit ke-35. Egy yang mencatatkan namanya di papan skor. Rafli merebut bola dari pemain belakang Myanmar di sisi sayap kiri, lalu menyodorkan bola ke Witan. Umpan silang Witan bisa disundul oleh Egi masuk ke gawang.
Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan lagi meski ada ada beberapa peluang tercipta. Indonesia unggul tiga gol atas Myanmar.
Susunan Pemain
Myanmar: Yan Soe, Moe Khant, Moe Kyaw, Htike Zin (Maw Oo 42), Ko Ko, Wunna Soe, Phyo Maung, Moe Aung, Sone Naing, Naing Tun, Phyoe Wai
Indonesia: Savik, Pratama Nono, Samuel, Nurhidayat (Kadek 42), Rifad Marasabessy, Rahman Lestaluhu, Lutfi, Witan, Asnawi, Egy, Rafli.

Sumber: detik.com
Terima kasih sudah membaca
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to " "

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.