Loading...

Sindir Selebrasi Pemain Myanmar, Warganet: Kebanyakan Makan Mecin

DMCA.com Protection Status
Loading...
Ada pemandangan menarik pada laga perdana Grup B Piala AFF U-18 antara Timnas Myanmar U-19 melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (05/09/2017) malam.

Saat itu, Timnas Myanmar berhasil membobol gawang Indonesia yang dijaga oleh Muhammad Riyandi melaui Myat Kaung pada menit ke-28. Lengahnya pertahanan Indonesia dimanfaatkan betul oleh Myat Kaung yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Indonesia usai menerima umpan mendatar dari rekannya di dalam kotak penalti.

Usai mencetak gol, Myat Kaung bersama dua rekannya melakukan selebrasi unik dengan gerakan jarinya. Namun, selebrasi yang diposting oleh akun Instagram @meme_sepakbola_indo itu justru menjadi bahan ejekan dari para warganet. Pasalnya, tuan rumah Myanmar akhirnya menderita kekalahan usai Egy Maulana Vikri memborong dua gol untuk Timnas U-19 pada menit 72 dan 93.

"Sombong Berbuah Petaka," tulis akun @aqsalgramadhan.

"Kebanyakan makan mecin kayak gitu jadinya," tulis @darvvis.

"Ketularan mimi peri ato nasinya kelebihan micin ya?," tulis @ikomang_pramana.

Meski menang atas Myanmar, Indonesia hanya menempati posisi runner up di klasemen Grup B. Pasukan Indra Sjafri kalah produktivitas gol dari Brunei yang secara mengejutkan menundukan Filipina yang menjadi salah satu unggulan juara di ajang ini. Brunei mampu mengalahkan The Youngs Azkals dengan skor 3-2 untuk merebut puncak klasemen sementara.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Filipina di laga kedua yang akan digelar pada Kamis (07/09/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.
Gol balasan Egy

Respect Penonton

Ada kisah unik di balik kemenangan 2-1 Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar di pertandingan Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (05/09/17) malam. Alih-alih mendapat cemoohan dari pendukung tuan rumah, saat gol Indonesia tercipta para pendukung Myanmar justru menunjukkan sikap fair play dengan bertepuk tangan dan meneriakkan "Indo..Indo..Indo.." saat mereka meninggalkan bangku penonton.

Melihat hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku respek. Ia menghargai sikap sportif para pendukung setia Timnas Myanmar yang mampu menerima kekalahan timnya meski bermain di kandang sendiri.

Hal tersebut menunjukkan para penonton Myanmar menghargai para pemain Indonesia meski mereka berbalik unggul atas Timnas Myanmar di injury time. Bahkan penonton Myanmar juga menghormati Timnas Indonesia saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar.
"Saya respek dengan itu dan berterima kasih terhadap pendukung Myanmar yang bisa menerima kekalahan dengan sikap fair play. Itulah sepakbola, jangan dikait-kaitkan dengan hal lain. Saya juga enggak akan mendengar omongan-omongan di luar sepakbola," ujar Indra seperti dilansir Goal.com.

Jalannya Pertandingan

Timnas U-19 langsung tancap gas di menit awal. Tim merah-putih mendapatkan peluang ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Pergerakan Firza Andika harus dilanggar bek Myanmar di menit ketiga, namun sayangnya tendangan bebas Indonesia dari luar kotak 16 masih melenceng jauh dari gawang Htet Wai Yan Soe.
Stadion Thuwanna bergemuruh, Indonesia kebobolan di menit 27. Myat Kaung Khant mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebloskan bola ke gawang Muhammad Riyandi. skor 1-0 buat Myanmar bertahan sampai turun minum.
Memasuki babak kedua, Timnas U-19 dan Myanmar meningkatkan agresivitas serangan. Namun mereka masih kesulitan menciptakan gol.
Egy akhirnya menyamakan kedudukan lewat sundulan di menit 71. Penjaga gawang Htet Wai Yan Soe gagal menyelamatkan tendangan pemain Indonesia yang akhirnya dimanfaatkan Egy.
Wasit memberikan tambahan waktu empat menit. Kesempatan ini tak disia-siakan Timnas U-19. Egy kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 90+2. Dia melepaskan tembakan dari sudut sempit setelah melakukan tusukan dari sisi kanan. Skor 2-1 buat Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:
Myanmar: Htet Wai Yan Soe; Thet Paing Htwe, Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw , Naing Ko Ko (Pyae Phyo Maung 79’), Lwin Moe Aung (Aung Wanna Soe 65'), Myat Kaung Khant, Eant Maw Oo, Win Naing Tun, Pyae Sone Naing, Hein Htet Aung.
Indonesia: Muhamad Riyandi; Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, Rachmat Iriyanto, Firza Handika (Samuel Christianson 63'), Muhammad Iqbal (Syahrian Abimanyu 40'), Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra (Asnawi Mangkualam 89’), Saddil Ramdani, Hanis Saghara.

Sumber: indosport.com, viva.co.id
Terima kasih sudah membaca Sindir Selebrasi Pemain Myanmar, Warganet: Kebanyakan Makan Mecin
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Sindir Selebrasi Pemain Myanmar, Warganet: Kebanyakan Makan Mecin"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.