SC Cambuur Tak Kuasa Bendung Keinginan Stefano Lilipaly Main di Indonesia (Bali United)

DMCA.com Protection Status
Loading...
SC Cambuur Tak Kuasa Bendung Keinginan Stefano Lilipaly Main di Indonesia (Bali United)-- Bali United membuat kejutan pada bursa transfer paruh kedua Liga 1 2017. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu merekrut bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly. Perekrutan Lilipaly diumumkan lewat situs resmi dan akun Twitter Bali United.
"Hari ini dengan bangga kami umumkan Stefano Lilipaly resmi bergabung dengan Bali United. #Lilipalyisared," Bali United mengumumkan via Twitter.

Belum diketahui berapa lama pemain 27 tahun itu dikontrak, tapi Bali United menyatakan akan memperkenalkannya secara resmi kepada awak media pada Minggu (13/8/2017) di Tuban, Minggu (13/8) siang, sebelum Bali United menghadapi Madura United di Stadion I Wayan Dipta pada malam harinya. Ada peluang dia langsung memainkan debut di laga tersebut.
Lilipaly sebelumnya bermain di SC Cambuur di divisi dua Liga Belanda. Belum lama pemain naturalisasi itu merumput bersama Cambuur, mengingat baru bergabung pada Januari lalu. Transfermarkt menaksir nilainya pasarnya di angka 400 ribu euro atau Rp 6,3 miliar.

Bali United saat ini ada di peringkat empat klasemen Liga 1, mengumpulkan nilai 32 dari 18 pertandingan. Mereka cuma berjarak tiga poin dari Madura United yang menempati posisi teratas.
Baca juga: Stefano Lilipaly Sejak Lama Ingin Kembali Bermain di Indonesia
SC Cambuur membeberkan alasan yang membuat pihaknya menerima tawaran transfer dari Bali United untuk memboyong Stefano Lilipaly. Pihak klub mengungkapkan keputusan melepas Lilipaly karena alasan kemanusiaan.

Direktur Teknik SC Cambuur, Gerald van del Belt, mengungkapkan sudah melakukan berbagai cara untuk membuat Stefano betah. Namun, keinginan kuat dari pemain berusia 27 tahun itu untuk bermain di Indonesia membuat pihak manajemen tidak punya pilihan, selain melepas salah satu pilar mereka di pentas Eerste Divisie musim lalu.

Lilipaly bergabung dengan SC Cambuur pada Januari 2017. Bersama klub berjuluk The Yellow-Blues itu, ia bermain dalam 17 pertandingan dan mencetak 8 gol.
"Kami telah melakukan segalanya sebagai sebuah klub untuk membuat Stefano tetap di sini. Namun, hasratnya untuk pergi bersama keluarga ke Indonesia sangat besar sehingga kami tidak punya pilihan dan kami coba melihat dari sisi kemanusiaan," kata van del Belt seperti dilansir situs resmi klub.
"Kami mendoakan yang terbaik untuk dia di Indonesia dan dia mulai bekerja dengan mereka yang ada di sana (Bali United)," ia menambahkan.

Bali United diperkirakan harus merogoh kocek 400 ribu euro atau setara Rp 6,3 miliar untuk memboyong Lilipaly dari SC Cambuur. Dana transfer itu mesti dikeluarkan manajemen tim Serdadu Tridatu karena bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu masih terikat kontrak dengan SC Cambuur hingga 30 Juni 2019.

Sumber: detik.com, bola.com
Loading...

Terima kasih sudah membaca SC Cambuur Tak Kuasa Bendung Keinginan Stefano Lilipaly Main di Indonesia (Bali United)
Bagikan:
Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "SC Cambuur Tak Kuasa Bendung Keinginan Stefano Lilipaly Main di Indonesia (Bali United)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Loading...