Sinopsis Film "Face/Off" (1997)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Sinopsis Film "Face/Off" (1997)-- Sebuah teknik medis revolusioner memungkinkan agen rahasia Sean untuk menyerupai penampilan fisik sosok penjahat terkenal, dan menyusup ke dalam organisasinya. Berhasilkah misinya?

Face/Off diawali dengan adegan penembakan yang dilakukan oleh seorang snipper (Castor Troy) dengan targetnya seorang anggota FBI (Sean Archer). Peluru berhasil menembus tubuh Archer dan mengenai anaknya, dan peluru tersebut justru merenggut nyawa anak Archer, sedangkan Archer sendiri dapat diselamatkan. Archer sangat terpukul dengan kejadian ini dan bertekad mengejar Castor Troy yang ternyata juga seorang Teroris.

Suatu saat Archer mendapat informasi adanya pesawat jet yang mendarat di suatu wilayah, diyakini bahwa Castor ada disitu dan misi penyergapanpun dilakukan. Kejadian kejar-kejaran antara mobil dan helikopter FBI dengan sebuah jet terjadi di daratan. Hingga akhirnya Jet tersebut gagal lepas landas karena menabrak sebuah bangunan, adegan tembak menembakpun segera terjadi. Akhirnya FBI berhasil menangkap adik dari Castor yaitu Polux Troy. Sedangkan Castor sendiri berhasil dilumpuhkan dan mengalami koma.

Ucapan selamat terus mengalir kepada Archer karena berhasil menutup kasus ini. Tetapi hal yang mengejutkan terjadi, ternyata Troy bersaudara telah memasang sebuah bom di sebuah lokasi yang tidak diketahui namun dipastikan bom akan meledak 6 hari kemudian.

Untuk mengetahui posisi bom tersebut Archer ditawari untuk merubah wajah dan penampilannya menjadi Castor Troy dengan maksud mendekati dan mengorek informasi dari Polux yang tak lain adalah adiknya dan sedang dipenjarakan disuatu tempat. Akhirnya oprasi wajah sukses dijalani dan hanya 2 orang agen FBI dan seorang dokter bedah yang mengetahui operasi rahasia ini. Archer pun sukses mendekati Polux dan mendapatkan informasi dimana bom tersebut.

Akan tetapi masalah serius muncul yaitu ketika Castor bangkit dari komanya dan memaksa dokter untuk memasangkan wajah Archer ke wajahnya. Setelah sukses ia kemudian menangkap dan membunuh semua orang yang tahu operasi rahasia yang sedang dilakukan oleh Archer. Sehingga jadilah Castor sebagai Archer. Archer yang mengetahui hal ini segera berusaha untuk segera keluar dari dalam penjara. Akhirnya iapun berhasil keluar penjara, masalah barupun muncul yaitu posisi penjara yang ternyata adalah sebuah kapal dan mengapung ditengah lautan layaknya cerita dalam film (Escape Plan yang rilis pada tahun 2013) juga posisinya yang bakal diburu oleh semua orang karena wajahnya adalah wajah dari Castor bukan wajah Archer sang agen FBI.

Suatu saat Archer palsu membunuh direktur FBI yang membuatnya akan menjadi direktur FBI baru. Archerpun mendekati istrinya untuk mengatakan fakta mengejutkan bahwa ia yang berwajah castor sebenarnya adalah suaminya, dan tentunya hal yang tidak mudah dipercaya. Namun karena kecurigaan yang istri dengan perubahan perilaku Archer seminggu belakangan ini, akhirnya ia menguji darah Archer palsu diam diam, dan alangkah terkejutnya dia ternyata golongan darah Archer palsu berbeda dengan darah suaminya.

Akhirnya misi menentukan dari Archerpun dilakukan dengan tujuan membunuh Archer palsu pada upacara kematian direktur FBI. Adegan tembak menembak terjadi disebuah Gereja, berlanjut dengan adegan kejar mengejar di lautan. Akhirnya Archer berhaasil membunuh Castor tapi sebelum mati Castor merusak wajahnya dengan tujuan agar Archer selamanya menggunakan wajahnya. Dan diakhir cerita entah bagaimana caranya Archer mendapatkan wajah aslinya dan mengadopsi Adam yang merupakan anak dari Castro.

Sumber: 21cineplex, tribunnews
Terima kasih sudah membaca Sinopsis Film "Face/Off" (1997)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Sinopsis Film "Face/Off" (1997)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.