Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019)

Beragam Keunikan Belajar Bahasa Korea

DMCA.com Protection Status
Loading...
Beragam Keunikan Belajar Bahasa Korea-- Demam Hallyu atau Korean Wave turut melanda Indonesia sejak kepopuleran K-Drama dan K-Pop di kalangan anak muda. Tak sebatas menggemari, kini banyak dari mereka yang tertarik belajar bahasa Korea.

Mengutip dari Asian Correspondent, Minggu (25/12/2016), terdapat 80 juta orang di dunia yang menjadi Korean Speaker, yakni 50 juta di Korea Selatan dan 24 juta di Korea Utara. Sedangkan 6 juta lainnya tersebar di berbagai negara, seperti China, Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Asia Tengah.

Secara gramatikal, struktur kalimat dalam bahasa Korea berhubungan dengan bahasa Jepang dan Mongolia. Bahasa Korea sendiri diajarkan dan masuk famili bahasa Altaic bersama bahasa Turki.

Sebagian orang menganggap bahasa Korea sama dengan bahasa Mandarin. Padahal, gramatikal bahasa Korea jauh berbeda dengan bahasa Mandarin. Perbedaannya bahkan cukup jauh, walaupun bayak kata dalam bahasa Korea yang diambil dari bahasa China atau Mandarin.

China sendiri menjadi pengaruh utama pada literatur dan budaya Korea. Hampir 50% kata dalam bahasa Korea berasal dari bahasa Mandarin.

Sementara huruf dalam bahasa Korea juga sangat unik. Sistem penulisannya memiliki ciri khas dibandingkan dengan berbagai jenis huruf di berbagai bahasa yang ada di dunia. Diberi nama Hangul, huruf Korea ini dikembangkan sejak zaman Dinasti Joseon pada abad ke-15.

Sumber: okezone.com
Loading...

Terima kasih sudah membaca Beragam Keunikan Belajar Bahasa Korea
Bagikan:
Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Beragam Keunikan Belajar Bahasa Korea"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Loading...