Bahasa Indonesia Belum Digunakan dengan Baik oleh Generasi Muda

DMCA.com Protection Status
Loading...
Sebagai generasi penerus bangsa, anak muda seharusnya bisa menjaga budaya serta bahasa Indonesia dengan baik. Sehingga generasi muda bisa menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Ketua Umum Wikimedia Foundation Indonesia, Biyanto Rebin, menjelaskan bahwa anak muda masih ada yang belum benar dalam penggunaan bahasa Indonesia.
"Banyak masyarakat yang belum menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, termasuk generasi muda," ungkapnya seperti dinukil dari laman Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (11/11/2016).

Biyanto juga menyoroti bahwa penggunaan bahasa Indonesia kian memprihatinkan. "Banyak yang menuliskan ide-ide dengan struktur panjang seperti dalam bahasa Inggris. Padahal, bahasa Indonesia itu sederhana berbentuk kalimat SPOK,” imbuhnya.

Sementara itu, Inisiator dan Pengurus Kelompok Sadar Wisata Desa Nglanggeran, Gunungkidul, DIY, Sugeng Handoko, menambahkan generasi muda memiliki peran yang penting dalam pembangunan. Karena itulah, kontribusi pemuda sangat dibutuhkan.

Sumber: okezone.com
Terima kasih sudah membaca Bahasa Indonesia Belum Digunakan dengan Baik oleh Generasi Muda
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.