Tiga Tanda Kamu Siap Lanjut S-2!

DMCA.com Protection Status
Loading...
Tiga Tanda Kamu Siap Lanjut S-2!-- Memiliki gelar tinggi di usia muda kini bukanlah sesuatu yang aneh. Setelah lulus S-1, sebagian fresh graduate bahkan lebih memilih langsung daftar S-2 ketimbang terjun ke dunia kerja.

Kendati demikian, sebelum memutuskan lanjut S-2, banyak hal yang patut dipertimbangkan. Jangan sampai hanya terbawa arus ajakan teman atau karena tak siap bersaing di dunia kerja. Nah, supaya keputusanmu tepat, berikut ini tiga hal yang menjadi tanda bahwa kamu siap lanjut S-2!

1. Gelar master berpengaruh pada jenjang karier

Beberapa pekerjaan membutuhkan karyawan yang punya gelar master. Jika kamu berada di lingkungan kerja seperti itu, maka segeralah untuk mengejar S-2. Dengan begitu, jenjang kariermu di perusahaan atau instansi tersebut akan naik, dan bukan diisi oleh orang baru yang justru punya gelar yang lebih tinggi.

2. Ingin tantangan baru

Pastikan kamu mengambil S-2 bukan untuk pelarian. Cari tahu tujuan dan kebutuhanmu sehingga harus lanjut S-2. Dengan kuliah S-2, artinya kamu telah siap mendapat tantangan baru. Sebab, kuliah S-2 tentu tidak sama dengan kuliah S-1, begitu juga suasana sekolah akan berbeda dengan suasana ketika bekerja.

3. Ingin mendalami ilmu

Jika kamu memang passion dan cinta terhadap bidang yang dipelajari saat S-1, maka cobalah untuk memperdalam ilmu tersebut dengan lanjut S-2. Dengan begitu, ilmu yang kamu punya akan semakin dalam sehingga akan memberi keuntungan bagi karier di masa depan.

Sumber: okezone.com
Terima kasih sudah membaca Tiga Tanda Kamu Siap Lanjut S-2!
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Tiga Tanda Kamu Siap Lanjut S-2!"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.