Tantangan Pendidikan di Masa Depan

DMCA.com Protection Status
Loading...
Tantangan Pendidikan di Masa Depan-- Bicara soal pendidikan bukan hanya tentang kecerdasan yang dimiliki oleh seseorang. Nyatanya, banyak hal lain yang menjadi tantangan dalam dunia pendidikan.

"Tantangan ke depan soal pendidikan itu juga mengenai karakter, mental dan kepribadian siswa dan mahasiswa," ungkap Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat dalam pembukaan Global Educational Supplies and Solutions (GESS), di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (14/9/2016).

Djarot menilai, jalan satu-satunya yang bisa dilakukan untuk menghasilkan generasi yang tangguh tersebut adalah melalui pendidikan. "Dan di garis terdepan itu ada guru dan dosen. Pertanyaannya, apakah guru dan dosen saat ini memiliki kapasitas yang diharapkan?" ujarnya.

Menurut Djarot, saat ini teknologi menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Di saat yang sama, Indonesia sebagai negara yang kuat dianugerahi banyak sumber daya manusia (SDM). Karena itulah, ujar Djarot, era yang semakin maju ini menuntut SDM untuk kian produktif.

"Selain itu, anak muda juga dituntut untuk terus berinovasi. Makanya kami merekrut banyak anak muda untuk menciptakan beragam inovasi dan aplikasi yang bisa digunakan masyarakat luas," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Djarot pun secara resmi membuka Global Educational Supplies and Solutions (GESS) yang ditandai dengan pemukulan gong. "Hari ini Rabu 14 September 2016, Global Educational Supplies and Solutions (GESS) resmi saya buka," ucapnya.

Sumber: okezone.com
Terima kasih sudah membaca Tantangan Pendidikan di Masa Depan
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Tantangan Pendidikan di Masa Depan"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.