Sinopsis Film Contagion (2011)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Judul Film : Contagion
Genre: Drama, Thriller
Sutradara : Steven Soderbergh
Durasi : 106 Menit
Pemain Film Contagion:
Marion Cotillard sebagai Dr. Leonora Orantes
Matt Damon sebagai Mitch Emhoff
Laurence Fishburne sebagai Dr. Ellis Cheever
Jude Law sebagai Alan Krumwiede
Gwyneth Paltrow sebagai Elizabeth Beth Emhoff
Kate Winslet sebagai Dr. Erin Mears
Jennifer Ehle sebagai Dr. Ally Hextall
Elliott Gould sebagai Dr. Ian Sussman
Chin Han sebagai Sun Feng.

Film Contagion adalah Film Hollywood bergenre drama yang disutradarai oleh Steven Soderbergh dan dibintangi oleh Marion Cotillard, Matt Damon, Jude Law, Gwyneth Paltrow, Kate Winslet dan Jennifer Ehle. Film ini menceritakan tentang sebuah teror merayapi manusia di seluruh dunia. Ketika virus baru menyerang satu orang kemudian dengan cepat tertular, semuanya tertular dan tak ada satu pun yang bisa selamat. Film Contagion rilis pada tahun 2011 yang lalu.

Contagion bercerita tentang Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang baru saja kembali dari perjalanan bisnisnya ke Hong Kong. Sebelum kembali ke keluarganya di pinggiran kota Minneapolis, ia harus singgah dulu ke Contagion untuk bercinta dengan seorang mantan kekasihnya. Dia telah mendapatkan keberhasilan dalam perjalanan bisnisnya tersebut. Lalu anaknya yang baru berumur nam tahun dari pernikahannya yang sebelumnya yang bernama Clark mengalami sakit dan harus dibawa ke rumah ketika ia sedang belajar di sekolah. Kondisi Beth semakin buruk dan dua hari kemudian, ia pingsan karena serangan demam. Suaminya yang bernama Mitch melarikannya ke rumah sakit. Tapi sayang, Beth tak dapat ditolong. Ia mati karena hal yang tidak diketahui.

Kemudian Mitch kembali ke rumah. Naas sekali nasib Mitch. Begitu ia sampai di rumah, ia menemukan Clark mati karena sebab yang hampur sama dengan ibunya. Mitch kemudian dimasukkan dalam sebuah ruang isolasi agar ia tak menulari manusia lain. Tapi sepertinya Mitch memiliki imun yang cukup kuat untuk menahan penyakit tersebut. Ia pun akhirnya di keluarkan dan kembali ke rumah dengan anak perempuannya yang bernama Jory. Ketika Mitch kembali ke rumah, mereka menghadapi permasalahan sosial, dikucilkan dan penjarahan juga meraja lela di rumah-rumah dan di toko-toko. Mith meyakinkan Jory bahwa ia tidak tertulas penyakit tersebut. Mitch pun kemudian melindungi anaknya. Beberapa waktu kemudian ia tahu bahwa istrinya telah selingkuh darinya.

Sementara itu di Atlanta, perwakilan dari Departemen Keamanan Dalam Negeri bertemu dengan Dr. Virus yang dialami oleh Beth berawal dari Hong Kong, ia juga yang membuat virus tersebut tersebar melalui pernafasan saat dalam perjalanan. Kasus ini coba diredam agar tidak menjadi kepanikan dalam masyarakat, semua dokter dikumpulkan untuk mencari informasi tentang penyebab, penawar, cara penularan dan vaksin dari virus mematikan tersebut.

Alan Krumwiede (Jude Law) tidak mau mengikuti hal yang dilakukan oleh pihak pemerintah, ia mencoba mencari tahu sendiri mengenai virus tersebut sambil menyebarkan berita kepada masyarakat agar tidak semakin banyak korban.

Ellis Cheever dari CDC dan mengutarakan kekhawatirannya bahwa penyakit tersebut adalah sebuah senjata biologis yang dimaksudkan untuk membuat teror selama akhir pekan. Dr Cheever kemudian mengirimkan Dr. Erin Mears, seorang perwira Intelijen Epidemi, ke Minneapolis untuk mulai menyelidiki hal tersebut. Mears kemudian menelusuri jejak wabah itu dan ia dituntun untuk kembali ke Emhoff ketika ia sedang bernegosiasi dengan birokrat lokal yang awalnya enggan untuk membantu menanggulagi bencana itu demi kesehatan masyarakat. Beberapa waktu kemudian, Mears malah terinfeksi dan mati.
Terima kasih sudah membaca Sinopsis Film Contagion (2011)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Sinopsis Film Contagion (2011)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.