Widget HTML Atas

Sinopsis Film "Athirah" (2016)

ATHIRAH

Jenis Film : Drama
Produser : Mira Lesmana
Sutradara : Riri Riza
Penulis : Salman Aristo, Riri Riza
Produksi : Miles Films
Pemain:
Cut Mini
Christoffer Nelwan
Tika Bravani
Indah Permatasari
Arman Dewarti
Jajang C. Noer
Andreuw Parinussa
Nino Prabowo

Athirah terinspirasi dari kisah nyata Ibu kandung Jusuf Kalla. Film ini berfokus pada kehidupan Athirah (Cut Mini) dan keluarganya yang goyah ketika ada perempuan lain di kehidupan suaminya. Ia bergulat melawan perasaan demi keutuhan rumah tangga dan masa depan anak-anaknya. Di sisi lain, anak lelaki tertuanya, Ucu, melewati masa remajanya dalam kegamangan kala memahami apa yang terjadi pada Ayah dan Ibunya.

Kehidupan Athirah (Cut Mini) dan keluarganya goyah ketika ada perempuan lain di kehidupan suaminya. Athirah bergulat melawan perasaan demi keutuhan keluarganya. Anak lelaki tertua Athirah, Ucu (Christoffer Nelwan), melewati masa remajanya dalam kegamangan. Sementara mencoba memahami apa yang terjadi dalam keluarganya, Ucu jatuh cinta pada Ida (Indah Permatasari). Namun usahanya mendekati Ida mengalami hambatan.

Sebuah drama tentang keluarga Indonesia dengan latar belakang budaya Bugis Makassar yang memikat.

Melakoni tokoh besar yang masih hidup tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang aktor. Terlebih jika ia merupakan pendatang baru di industri film. Inilah yang dirasakan oleh Christoffer Nelwan kala memerankan Ucu, versi remaja dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam layar lebar berjudul Athirah. Beruntung, aktor Marmut Merah Jambu (2014) itu ditangani oleh sutradara berpengalaman, Riri Riza, yang sangat membantunya dalam mendalami karakter tersebut.

"Setiap film itu ada kesulitannya sendiri. Nggak semua film komedi atau karakter yang saya mainin itu sama. Jadi, ini bukan lebih susah atau lebih berat, tapi menurut saya ini tantangan yang lebih baru aja yang belum pernah saya coba memerankan tokoh besar," ujar bintang Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2014) itu usai konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/9) malam.

Salah satu kesulitan yang ditemui Christoffer saat memerankan Ucu adalah dialek Makassar. Oleh karena itu, guna menyiasatinya ia sangat memanfaatkan waktu luangnya untuk belajar. "Dialek lumayan susah, tapi untuk memperdalamnya itu saya biasanya sering banget kalau lagi break syuting ngobrolnya sama driver-driver di sana, terus sama orang-orang lokal yang dialek Makassarnya masih kental banget. Dan saya minta dikoreksi kalau misalnya salah," ungkapnya.

Menariknya, dialek bukanlah tantangan terberat bagi aktor Badoet (2015) ini dalam melakoni JK remaja. "Yang paling berat itu sebenernya berkolaborasi sama Athirah (Cut Mini). Puji Tuhan saya bisa mengeksekusinya dengan baik. Jadi waktu pas berangkat syuting ke Makassar itu Mamaku nggak boleh ikut, cuma boleh sendiri ke sana. Supaya kerjasama dengan Athirahnya lebih mudah dan sering berinteraksi," jelas Christoffer.

Selain Christoffer Nelwan dan Cut Mini, produksi terbaru Miles Films ini juga turut dibintangi oleh Tika Bravani, Indah Permatasari, Jajang C. Noer, Nino Prabowo dan masih banyak lagi. Menurut rencana, Athirah akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 29 September 2016.

Sumber: 21cineplex.com

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film "Athirah" (2016)"

Perhatian: Untuk artikel soal, KUNCI JAWABAN klik tautan di soal terakhir

Berlangganan via Email