Ini Tantangan Guru Masa Depan Versi Mendikbud

DMCA.com Protection Status
Loading...
Ini Tantangan Guru Masa Depan Versi Mendikbud --
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, tantangan guru masa depan adalah memenuhi kompetensi abad-21. Yaitu mampu berfikir kritis atau critical thinking, mampu berkomunikasi dengan baik dengan para pemangku kepentingan pendidikan melalui berbagai perangkat media.

"Selain itu guru juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi, mampu berkreasi dalam mempersiapkan materi belajar yang menyenangkan dan mampu berkolaborasi dalam proses pembelajaran," katanya, Selasa (23/8).

Muhadjir mengatakan guru harus bisa menjadi seorang pembelajar, mau terus belajar dan mengembangkan diri. Guru yang memiliki kemauan kuat untuk terus belajar dan berkarya akan menghasilkan generasi pembelajar sepanjang hayat yang dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat di sekelilingnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta agar Porseni PGRI dijadikan ajang olahraga dan seni sebagai penyemangat untuk meningkatkan sportifitas dan kreatifitas generasi penerus bangsa. Dia berharap Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu, berkarakter, dan mampu meningkatkan daya saing dalam era globalisasi.

Porseni PGRI sendiri dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 25 Agustus 2016 diikuti oleh 993 peserta. Jenis kegiatan olahraga yang dilombakan yakni bulu tangkis, tenis meja, dan senam PGRI. Sedangkan seni terdiri atas lomba menyanyi solo, melukis, tari tunggal, serta seni baca Alquran.

Sumber: Republika
Terima kasih sudah membaca Ini Tantangan Guru Masa Depan Versi Mendikbud
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Ini Tantangan Guru Masa Depan Versi Mendikbud "

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.