Cara Mengetahui Kelompok Modul dan Jenis Diklat Guru Pembelajar yang Diikuti

DMCA.com Protection Status
Loading...
Cara Mengetahui Kelompok Modul dan Jenis Diklat Guru Pembelajar yang Diikuti-- Bapak/Ibu sudah melakukan registrasi dan login menggunakan username dan password ang diberikan dalam bentuk pdf saat registrasi? Saatnya mengetahui Kelompok Modul dan Pembagian Jenis Diklat Guru Pembelajar 2016. setelah Bapak/Ibu login, akan mendapatkan 'rapor' hasil UKG 2015 yang lalu, yaitu berapa Kelompok Modul (KM) yang "Memenuhi" standar kelulusan UKG (ditandai dengan warna hitam) dan berapa juga KM yang "Tidak Memenuhi" standar kelulusan Uji Kompetensi Guru (ditandai dengan warna merah atau sering disebut rapor merah hasil UKG).
Contoh rapor-nya begini:

Ketentuan Rapor Merah UKG 2015 terkait Kelompok Modul dan Pembagian Jenis Diklat Guru Pembelajar 2016

- Bagi Guru yang pada Kelompok Modul terdapat 0, 1, atau 2 Rapor Merah KK, maka akan difasilitasi untuk menjadi Instruktur Nasional (IN) dan/atau Mentor dalam Program Guru Pembelajar. Ada sedikit perbedaan antara pengertian/fungsi IN dengan Mentor pada program Guru Pembelajar, di mana baik IN maupun Mentor itu sama-sama menjadi pendamping para eserta Guru Pembelajar, namun bedanya yaitu IN sebagai pendamping Peserta Guru Pembelajar Tatap Muka, sedangkan Mentor sebagai pendamping peserta Guru Pembelajar Daring/Online. Guru yang menjadi IN dan/atau Mentor dengan 1 atau 2 KK merah tetap wajib mengikuti Diklat Guru Pembelajar yakni Program Guru Pembelajar Moda Daring hingga semua 10 KK pada KM bisa tanpa warna merah.

- Bagi Guru yang pada KM terdapat 3, 4, atau 5 Kelompok Kompetensi (KK) yang merah, maka Guru tersebut harus mengikuti Program Guru Pembelajar Moda Daring (Online).

- Bagi Guru yang pada Kelompok Modul terdapat 6 atau 7 KK merah, maka harus mengikuti Program Guru Pembelajar Moda Daring Kombinasi (Moda Tatap Muka yang dikombinasikan dengan Moda Daring/Online).

- Bagi Guru yang pada KM terdapat 8, 9, atau 10 KK merah, maka harus mengikuti Program Guru Pembelajar Moda Tatap Muka (Luring=luar jaringan/ofline).

Demikian tentang Modul Merah UKG 2015 dan Jenis Diklat Guru Pembelajar yang harus diikuti.

Sumber: gurupembelajar.com
Terima kasih sudah membaca Cara Mengetahui Kelompok Modul dan Jenis Diklat Guru Pembelajar yang Diikuti
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Cara Mengetahui Kelompok Modul dan Jenis Diklat Guru Pembelajar yang Diikuti"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.