Widget HTML Atas

Sinopsis Film dari Kisah Nyata "Untuk Angeline" (2016)

Belum hilang ingatan kita akan peristiwa pembunuhan gadis cilik Angeline yang jasadnya ditemukan sudah membusuk dan dikubur di dekat kandang ayam di rumah ibu angkatnya di Bali bersama boneka kesayangannya pada 10 Juni 2015 lalu. Peristiwa pilu yang menyayat hati tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul Untuk Angeline. Pemainnya adalah Naomi Ivo, Roweina Umboh, Teuku Rifnu Wikana, Kinaryosih, dan yang lainnya.

Film Untuk Angeline menyajikan narasi visual yang cukup tajam menceritakan bagaimana kedua orangtua adopsinya begitu terbelah dalam mencintai Angeline.
Ayah tiri Angeline, John, begitu mencintai Angeline hingga menyiapkan dana yang cukup besar sebagai harta warisan kepada Angeline. Sementara ibu dan saudara tirinya begitu tak menyukai Angeline.
Ketika John masih hidup, Angeline sangat bahagia diperlakukan bak princess dan kerap diajak bermain.

"Petaka" mulai membayangi Angeline setelah John meninggal akibat sakit jantung setelah bertengkar hebat dengan istrinya.
Sejak saat itulah ibu angkat Angeline mulai memperlakukan gadis cantik ini tak lebih berharga dibanding hewan piaraan. Angeline tidak boleh makan nasi seperti saudara angkatnya. Angeline hanya boleh mengonsumsi makanan kucing.

Setiap hari Angeline harus memberi makan kucing hewan piaraan ibu angkatnya. Tak sampai di situ, kesalahan sedikit saja diperbuat Angeline membuat ibu tirinya marah besar kepadanya. Pemukulan dan penyiksaan sadis pun terjadi hingga anak kecil itu menghembuskan nafas terakhirnya di tangan sang ibu angkat yang diperankan oleh Roweina Umboh.

Film Untuk Angeline diharapkan menjadi pengingat kepada siapa pun saja untuk tidak memperlakukan anak secara semena-mena.
"Mudah-mudahan film ini bisa berpengaruh. Dan semoga orang yang melihat dia bisa membuka mata dan telinga bahwa anak itu sangat sangat harus disayangi," ucap Jito Banyu selaku sutradara.

Film Angeline produksi Citra Visual Sinema ini mulai tayang di bioskop sejak 21 Juli 2016.

tabloidbintang

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film dari Kisah Nyata "Untuk Angeline" (2016)"

Perhatian: Untuk artikel soal, KUNCI JAWABAN klik tautan di soal terakhir

Berlangganan via Email