Widget HTML Atas

Sinopsis "Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 10"

Sinetron Para Pencari Tuhan kembali menemui pemrsa di Ramadan tahun ini. Kali ini memasuki Jilid ke-10 akan menemani pemirsa setiap hari mulai Senin (6 Juni 2016) pukul 03.00 WIB. Pada jilid ke-10 ini, dikisahkan Bang Jack (Deddy Mizwar) merasa sudah terlalu tua untuk memikirkan dunia hingga membuatnya semakin khusuk dalam menjalankan ibadah. Terlebih setelah ia mengalami musibah kebakaran di kamar musholanya, foto mendiang istrinya terbakar separuh. Hal yang membuat sebagian masa lalunya ikut terbakar bersama musibah itu, selain seluruh pakaiannya.
Namun keseriusan ibadahnya mulai terusik sejak kehadiran Dewi (Inneke Koesherawati).

Sementara itu, Tante Widya sudah hamil tua dan mendekati persalinan. Dua hal ini, kebakaran kamar Bang Jack dan Tante Widya yang mau melahirkan, merupakan pembuka jilid 10 ini di episode yang pertama.
Kelahiran itu cukup membuat warga "repot" memikirkan mau memberikan kado apa.

Trio RT/RW juga menjadi lengkap setelah hadirnya kembali Pak Hakim (Bendahara RW) yang diceritakan pulang dari Singapura (Di PPT 9, ia absen - jabatan bendaharanya digantikan Azzam). Sepak terjang mereka kembali menggelitik ketika mulai mencari hansip pengganti Udin. Mereka juga sempat-sempatnya menghasut warga agar memprotes Haji Jalal yang berniat membuka peternakan sapi tapi di kampung sebelah. Maunya mereka, peternakan itu dibangun di desa mereka sehingga mereka dapat mengambil untung dari situ.

Udin sendiri, beserta sahabatnya Asrul, seperti biasa, masih pemalas dan doyan minta-minta pada Haji Jalal. Mereka bukannya tak berusaha. Mereka sudah buat profil di facebook bersedia menerima job apa saja sehingga suatu hari mereka ditawari menjadi suami bagi anak yang hamil di luar nikah. Tentu, Asrul menolak tapi Udin mau saja melihat anak gadis yang mau dinikahi cantik juga. Asrul tentu tak suka termasuk si gadis. Ia lalu menawarkan untuk mencari pria yang telah lari ari tanggung jawab itu. Berhasilkah?

Mengenai trio Bajaj (Chelsea, Barong, dan Juki), diceritakan sedang mengalami masa 'paceklik'. Beberapa bulan, mereka tidak dipakai bermain dalam produksi apapun sehingga menjadi pengangguran. Sekali lagi, kekompakan mereka diuji. Beberapa tawaran datang namun tidak untuk bertiga, melainkan perorangan.

Kisah rumah tangga Aya dan Azam juga menjadi bagian dari sekuel yang ke-10 ini. Kecemburuan justru menghinggapi perasaan Aya (Zaskia Adya Mecca) kepada Azam (Agus Kuncoro), suaminya. Cerita terus bergulir lebih menarik dengan kehadiran-kehadiran beberapa tokoh baru seperti Dewi dan H.Jaja (Jaja Miharja), serta berbagai pelajaran kehidupan yang penuh makna. Dengan formasi lengkap, Para Pencari Tuhan Jilid 10 akan lebih menarik.
"Di tahun ke 10 Para Pencari Tuhan menjadi sederhana, dengan kesederhanaan itu terdapat kerumitan di sinetron ini " ungkap Agus Kuncoro, selaku penulis naskahnya.

Di jilid yang kesepuluh ini, grup band GIGI kembali dipercaya mengisi original soundtrack (OST)-nya. Ini merupakan pencapaian tersendiri bagi Armand Maulana Cs yang telah menyumbangkan sekitar delapan lagu selama 10 tahun PPT berjalan.
Selama 10 hari penggarapan lagu di studio musik, akhirnya terciptalah lagu "Gerbang Rahmat-Mu" sebagai OST PPT Jilid 10. Berbeda dengan OST sebelumnya, Armand diminta menuliskan lirik dan tema secara global.
"Liriknya brain storming dari Bang Deddy. Kami tanya ceritanya apa di PPT ini. Kalau dulu kan lagu "Amnesia" cerita orang yang siang ibadah, malamnya korupsi. Nah, kali ini mohon ampun kepada Tuhan, lebih global saja," ucap Armand Maulana.

Tabloid Nova, bintang

Posting Komentar untuk "Sinopsis "Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 10""

Perhatian: Untuk artikel soal, KUNCI JAWABAN klik tautan di soal terakhir

Berlangganan via Email