Sinopsis Film "3 Srikandi" (2016)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Film 3 Srikandi 2016 berlatar belakang 1998. Pada saat itu, Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk mengkuti Olimpiade Musim Panas yang ke-24 di Korea Selatan. Pada masa itu, cabang atlet panah sedang krisis karena Indonesia belum memiliki pelatih yang tepat untuk dapat mempersiapkan atlet wanita untuk cabang panahan dalam waktu yang singkat. Jalan satu-satunya adalah membawa Donald Pandiangan (Reza Rahardian) untuk menjadi pelatih para atlet panahan wanita. Donald merupakan atlit panahan terbaik yang terkenal dengan nama “Robin Hood Indonesia”.

Yang menjadi permasalahan adalah, Donald telah menghilang cukup lama dari dunia panahan. Menghilangnya Donald dimulai pada tahun 1980 ketika ia hendak mengikuti ajang Olimpiade di Moskow. Akan tetapi kepergiaannya batal dikarenakan alasan politis. Setelah kejadian itu, sang “Robin Hood” mengalami depresi dan sangat terpukul sehingga enggan untuk kembali ke dunia panahan.

Sementara itu, ada tiga wanita tangguh yang dipilih menjadi atlet cabang panahan untuk mewakili Indonesia. Para Srikandi yang beranggotakan Kusuma (Tara Basro), Lilies (Chelsea Islan), dan Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari) ini tidak main-main dengan tekad dan impiannya. Untuk mewujudkan impian yang mereka miliki, dibutuhkan pengorbanan yang sangat besar. Nurfitriyana yang harus memilih antara impian atau keluarga, Lilies dengan pilihan antara impian atau cinta dan Kusuma dengan pilihan antara impian atau tanggung jawab. Di sisi lain, Pak Udi (Donny Damara) harus berusaha susah payah untuk meyakinkan dan membujuk Donald agar melatih dan mempersiapkan para atlet panahan wanita.

Susah payah dibujuk, akhirnya Donald bersedia melatih tim panahan dengan gayanya yang keras, disiplin, dan militan. Meskipun sulit, latihan tersebut membawa Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma untuk menggapai impian. Keringat, peluh, emosi dan kerja keras benar-benar menjadi menu mereka setiap waktu. Berkat usaha dan kerja keras tersebut, tim panahan putri berjuang habis-habisan untuk mengharumkan Negara Indonesia di Seoul, Korea Selatan. Tak hanya usaha, setiap doa juga terlontar untuk mengiringi prestasi para Srikandi.

Sutradara: Iman Brotoseno
Penulis Naskah : Swastika Nohara, Iman Brotoseno
Pemain : Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, Reza Rahadian
Genre : Biography, Drama
Tanggal Rilis Perdana: 4 Agustus 2016 (Indonesia)
Studio: Multivision Plus Pictures

Sumber: sinopsisfilem21.com
Terima kasih sudah membaca Sinopsis Film "3 Srikandi" (2016)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Sinopsis Film "3 Srikandi" (2016)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.