Sinopsis Film M A R S (2016)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Jenis Film : Drama
Produser : Andy Shafik
Sutradara : Sahrul Gibran
Penulis : John De Rantau
Produksi : Multi Buana Kreasindo, Leica Productions

Casts
Acha Septriasa
Teuku Rifnu Wikana
Chelsea Riansy
Jajang C Noer
Kinaryosih
Cholidi Asadil

Walau hidup dengan kondisi ekonomi yang serba pas-pasan, tidak membuat Tupon (Kinaryosih) putus asa untuk bisa menyekolahkan anaknya, Sekar Palupi (Chelsea Riansy/Acha Septriasa). Ia rela melakukan apapun demi melihat sang buah hati pintar dan tidak buta huruf seperti dirinya.

Kehidupan yang semakin sulit pasca ditinggal wafat suaminya, Surip (Teuku Rifnu Wikana) tidak membuat wanita dari kaki Gunung Kidul ini berhenti berjuang. Ia giat berdagang tempe keliling kampung dengan sepeda tuanya tanpa memperdulikan medan berat dan cuaca yang menggerogoti tenaganya.

Saat Sekar lulus SMA, Tupon dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Seorang duda kaya ingin meminang anaknya agar bisa hidup layak. Tapi di sisi lain, ia ingin melihat anaknya menggapai impian yang tinggi seperti cahaya Mars yang lebih terang dari bintang lain.

Kemiskinan dan pendidikan terkadang menjadi sesuatu yang bertentangan. Banyak yang ingin sekolah ke tingkat paling tinggi tapi terkendala biaya sehingga beralih bekerja demi membantu ekonomi keluarga. Tentunya semua itu tergantung dari seberapa besar mimpi yang mau di raih dan karakter Tupon serta Sekar Palupi mencoba menembus batasan itu.

Dua karakter utama ini menjadi kunci dari visi film MARS. Layar lebar produksi Multi Buana Kreasindo dan Leica Productions tersebut ingin seseorang tidak gampang menerima nasib yang mereka jalani karena semua keinginan bisa diraih lewat ilmu pengetahuan.

Dari segi cerita, film ini tentu memiliki muatan yang positif dan bisa memotivasi para penonton untuk lebih giat lagi dalam mencapai impiannya. Untuk kualitas akting, Kinaryosih, Chelsea Riansy (Sekar Palupi kecil) serta Acha Septriasa (Sekar Palupi dewasa) perlu diapresiasi. Emosi penonton akan di serang habis-habisan lewat adegan Tupon yang berusaha keras memenuhi kebutuhan anaknya sekolah dan balutan soundtrack sendu 'Doa untuk Ibu' dari grup band Ungu.

Secara keseluruhan, film MARS memiliki kekuatan di cerita dan akting yang mumpuni dari dua aktris yang sama-sama meraih piala Citra, Kinaryosih serta Acha Septriasa. Layar lebar yang disutradarai oleh Sahrul Gibran ini, juga akan menampilkan lokasi yang pernah digunakan film Harry Potter yaitu Bodleian Library Oxford, London, Inggris, perpustakaan tertua di Eropa yang menyimpan sekitar 8 juta naskah teks kuno.

Seperti apa perjuangan keras Tupon? Dan mampukah Sekar menggapai impiannya? Temukan jawabannya dengan menonton film MARS yang tayang di bioskop mulai 4 Mei 2016.

Sumber: 21cineplex.com
Terima kasih sudah membaca Sinopsis Film M A R S (2016)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Sinopsis Film M A R S (2016)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.