Sinopsis Film "Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara" (2016)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara 2016 menceritakan seorang gadis cantik bernama Aisyah (Laudya Cynthia Bella) yang merupakan sarjana fresh graduate. Aisyah tinggal di sebuah kampung yang tak jauh dari perkebunan teh di Ciwidey, Jawa Barat. Di kampung tersebut, Aisyah tinggal bersama dengan ibu dan seorang adik laki-laki. Ayahnya telah tiada sejak beberapa tahun lalu. Aisyah memiliki keinginan untuk menjadi seorang guru yang mengabdi dengan sepenuh hati. Suatu waktu, ia diterima menjadi seorang tenaga pengajar di sebuah yayasan yang pernah dilamarnya. Tenyata Aisyah diterima dan harus ditugaskan ke suatu lokasi yang sangat asing dan tidak pernah dikenalnya. Tempatnya harus mengajar yakni Dusun Derok, yang berlokasi di Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Lokasi mengajarnya yang sangat jauh membuat sang ibu menolak Aisyah untuk menerima pekerjaan tersebut. Namun, dengan tekad dan semangat yang kuat, Aisyah tetap memilih untuk mencurahkan tenaga dan pengabdian ilmua yang diperolehnya di NTT.

Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara 2016 begitu mengharukan ketika sosok Aisyah harus beradaptasi dengan masyarakat setempat. Apalagi, pertama menginjakkan kaki di dusun tersebut Aisyah justru dikira Suster Maria karena sama-sama menggunakan penutup kepala. Lokasinya yang terpencil membuat listrik dan sinyal seluler sulit untuk dijangkau. Bahkan, saat musim kemarau tiba, air akan sulit sekali untuk didapatkan. Aisyah benar-benar merasa kaget dengan suasana dan kondisi lingkungan barunya tersebut. Jika dahulu ia terbiasa dengan lingkungan yang religius, di tempat ini Aisyah harus terbiasa dengan tradisi yang terasa asing. Kehidupan Aisyah mulai berwarna karena murid-murid yang menjadi kebanggaannya. Salah satu murid yang dia sayangi adalah Pedro (Arie Kriting).

Cerita ini sendiri diambil dari kisah nyata. Dimana ada seorang wanita muslim yang menjadi tenaga pengajar di sebuah desa di NTT. Sinopsis Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara 2016 menjadi kisah yang sangat inspiratif karena pengabdiannya untuk pendidikan yang tak kenal suku, ras, ataupun agama. Meskipun Aisyah sebagai kaum minoritas, ia tetap bertekad untuk selalu memperbaiki kualitas pendidikan generasi penerus bangsa di daerah tersebut.

CAST & CREW
Sutradara; Herwin Novianto
Penulis Naskah: Jujur Prananto
Pemain: Laudya Cynthia Bella, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Lydia Kandou
Genre: Biography, Drama
Tanggal Rilis Perdana: 19 Mei 2016 (Indonesia)
Studio: Film One Productions

Sumber: sinnopsisfilm21.com
Terima kasih sudah membaca Sinopsis Film "Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara" (2016)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Sinopsis Film "Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara" (2016)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.