FIFA Resmi Cabut Sanksi Indonesia

DMCA.com Protection Status
Loading...
Mexico City - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, FIFA kini resmi menarik sanksi untuk Indonesia. Keputusan ini menyusul pencabutan pembekuan PSSI oleh pemerintah.


Soal pencabutan sanksi FIFA sendiri sudah diperkirakan sebelumnya oleh Ketua KOI Erick Thohir. Ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi 'mencairkan' kembali PSSI setelah setahun dibekukan.

Menpora telah menandatangani Surat Keputusan pencabutan pembekuan PSSI sejak Selasa (10/5/2016) lalu. Keputusan ini kemudian dikomunikasikan kepada FIFA untuk ditindaklanjuti pada Kongres FIFA di Meksiko, yang berlangsung pada 12-13 Mei ini.

Pada prosesnya FIFA kemudian mengumumkan mengangkat sanksi terhadap Indonesia. Ini berarti Indonesia secara resmi bebas beraktivitas sepakbola lagi secara internasional.

Dalam kesempatan yang sama, FIFA juga mengumumkan telah menunjuk Sekretaris Jenderal baru yakni Fatma Samoura. Samoura yang berkebangsaan Senegal ini resmi menggantikan posisi Jerome Valcke yang tersandung kasus suap dan korupsi.

Sumber: detik.com
Terima kasih sudah membaca FIFA Resmi Cabut Sanksi Indonesia
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "FIFA Resmi Cabut Sanksi Indonesia"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

loading...