Cara Mengunci File Slide Power Point 2007 Agar Tidak Bisa Diedit

DMCA.com Protection Status
Loading...
Cara Mengunci File Slide Power Point 2007 Agar Tidak Bisa Diedit -- Ada beberapa cara membuat file presentasi kita agar terlindung dari editing. Ada yang dengan menggunakan password dan ada yang dengan saving file dalam format slideshow. Namun keduanya memiliki kelemahan. Memproteksi file presentasi dengan password memiliki kelemahan yaitu jika password kita berikan kepada teman, dia akan bisa membka file tersebut. Selanjutnya, yang tidak kita inginkan, dia bisa mengedit sesukanya seelah berhasil membuka. Memproteksi file presentasi dengan menyimpannya (save as) slideshow memiliki kelemahan karena ektensi .pps bisa diubah menjadi .ppt, sehingga file tersebut dengan mudah diedit sesuka hati pula.

Nah, ini cara memproteksi file presentasi kita agar tidak bisa diedit namun hanya bisa read only saja. Cara ini adalah menggabungkan penggunaan password untuk editing/ modify dan saving file dalam format slideshow.
Cara ini lebih baik karena file presentasi kita masih bisa dibuka dalam format slideshow namun tidak bisa diedit. Ketika ada yang mengubah ekstensi .pps-nya menjadi .ppt, akan tampil permintaan memasukkan password. Selama password tak diberikan, file masih bisa dibuka hanya untuk read only. Jika teman hanya perlu membaca file tersebut, dia tidak perlu meminta password. Namun kalau sampai meminta, kita sudah tahu berarti dia ingin mengedit file kita tersebut karena kita memasang password-nya hanya untuk pengeditan saja.
Dengan cara ini kita tidak perlu khawatir karya kita akan dibajak orang lain.

Langsung saja pada pokok permasalahan, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan :
1. Buka file presentasi yang telah kita buat.
2. Simpan File Tersebut, Cara menyimpannya adalah pilih menu windows power point -> Save As -> Powerpoint Show (ekstensi .pps atau .ppsx.
3. Pada menu Save As, pilih tools-> General Options.
4. Setelah kita tekan general options maka muncul halaman untuk mengisi password, seperti gambar dibawah ini .
Ada dua pilihan password yang bisa kita isi keduanya dengan password yang kita inginkan.
Password to open : Jika password ini kita isi, maka setiap membuka file persentasi harus isi password terlbih dahulu baru file tersebut bisa dibuka. tapi kebayakan orang mengosongkan password to open agar memudahkan untuk setiap orang membuka file tersebut.
Password to modify : Jika file power point kia tidak ingin dibajak orang lain, maka ini lah kuncinya, kita harus mengisi password ini. Jadi walaupun password to open kita kosongkan itu tidaklah masalah karena, pihak lain hanya bisa membuka file power point tanpa bisa mengedit file tersebut.

5. Reenter Password, Setelah kita mengisi password maka selanjutnya kita mengkonfirmasi passwoord yang kita isi tadi, berikut gambar nya:
6. Setelah tahap diatas dilakukan kemudian save file tersebut di tempat penyimpanan yang anda inginkan.
7. Selesai. File presentasi kita bisa dibuka namun tidak bisa dimodifikasi.

Sumber: blosergun.blogspot.co.id
Terima kasih sudah membaca Cara Mengunci File Slide Power Point 2007 Agar Tidak Bisa Diedit
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Cara Mengunci File Slide Power Point 2007 Agar Tidak Bisa Diedit "

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

loading...