Film yang Memenangkan Tokoh Jahat (Antagonis)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Tulisan ini saya buat karena baru kemarin malam menonton film "Fear Island" yang mengejutkan ending-nya di kanal Thrill TV. Saya ingat pernah pula menonton film yang serupa: tokoh jahatnya menang. Tapi saya sudah lupa. Saya cari di google tapi tak ketemu juga. Yang ditemukan malah judul-judul film yang lain. Dari daftar ini, satu-satunya yang sudah saya tonton hanya "Fear Island". Oleh karena itulah, perlu saya tulis posting ini. Kebaikan tak selamanya bisa menang melawan kejahatan. Itulah kenyataan pahit yang sering ditemukan dalam hidup. Hal tersebut kemudian diangkat oleh para sineas ke dalam film layar lebar.
Meskipun menyebalkan dan membuat gemas, namun ada beberapa film yang membuat tokoh jahatnya yang menang. Berikut ini adalah beberapa film yang memenangkan tokoh jahatnya :

FEAR ISLAND (2009)

Fear Island, bercerita tentang lima remaja yang berlibur di sebuah pulau terpencil. Malam pertama di pulau tersebut diisi dengan pesta ala remaja barat. Paginya, mereka dikejutkan dengan meninggalnya Nahkoda kapal yang tewas dan mayatnya tergantung di atas pohon. Kondisi ini diperparah dengan hilangnya kapal yang hanya satu satunya. Akhirnya, mereka terdampar di pulau itu dan menjadi incaran seorang pembunuh misterius. Dengan susah payah kelima remaja itu mempertahakan diri dari ancaman pembunuh misterius itu. Namun, pada akhirnya kelima remaja ini tewas satu per satu. Kunci film ini adalah kesaksian Megan (Lusy Halle) kepada pihak kepolisian.

Sama seperti film film thriller pada umumnya, film ini juga tidak kalah menegangkan. Jika anda penggemar Twilight Saga, anda akan sangar familiar dengan setting tempat pada film ini. Contonhnya saja, opening film ini dikemas dengan setting tempat, waktu, dan musik yang sangat mirip. Begitu juga dengan adegan proses pelarian diri tokoh dari incaran si pembunuh. Film ini adalah thriller penuh kejutan dan mebuat anda sangat pensaran dengan akhir ceritanya. Akhir yang tidak terduga membuat anda akan merasa tertipu dan merasa dipermainkan dengan alur cerita yang dipakai dalam film ini.

IDENTITY (2003)

Orang asing, motel mengerikan, dan juga hujan badai membuat thriller satu ini menegangkan untuk ditonton. Hal tersebut ditambah dengan tema kepribadian ganda yang diselipkan di dalamnya. Menarik bukan?

Satu per satu tokoh di dalamnya mati terbunuh. Tersangkanya siapa lagi kalau bukan mereka-mereka yang tersisa di akhir film. Dikisahkan para tokoh dalam motel adalah personifikasi dari banyaknya kepribadian sang pembunuh di dunia nyata. Salah seorang psikiater berusaha mengarahkan agar kepribadian yang akhirnya bertahan adalah yang baik, bukan kepribadian pembunuh.

Siapa yang menyangka bahwa kepribadian pembunuh tersebut ternyata terwujud dalam seorang anak kecil bernama Timmy York. Semua luput menyadarinya hingga akhirnya film ini berujung pada kemenangan sang penjahat.

SAW (2004)

Beberapa penjahat mungkin muncul menjelang akhir cerita dan mengungkapkan rencana jahatnya. Beberapa, malah berada di dekat tokoh utamanya sejak awal cerita. Jigsaw termasuk kategori yang kedua.

Jigsaw adalah pria tua yang sudah sekarat karena penyakit. Oleh karenanya ia memutuskan untuk memberi pelajaran kepada mereka yang tak menghargai hidup dengan mengurung mereka, menyiksa mereka secara mental, dan memaksa mereka mengamputasi kakinya sendiri untuk bisa bertahan hidup. Ia suka mempermainkan psikis korbannya dengan bantuan alat siksa yang aneh-aneh. Parahnya lagi, ia lah yang menjadi pemenang di akhir cerita.

USUAL SUSPECT (1995)

Kevin Spacey memang jadi jawaranya saat membahas tentang sosok penjahat dalam film. Dalam film ini ia menjadi Verbal Kint yang diinterogasi karena terlibat dalam sebuah gembong kejahatan. Saat rekannya sudah mati semua, hanya tinggal dirinya yang menjadi sumber utama kesaksian tentang sosok pembunuh kejam Keyzer Soze.

Di akhir film, secara mengejutkan diungkap bahwa Keyzer Soze tak lain adalah Verbal Kint sendiri. Ia dengan lihai mengarang cerita sehingga kejahatannya seakan dilakukan oleh Soze.

IDENTITY (2003)

Saat Anda menyaksikan sebuah film yang di dalamnya terdapat motel yang mengerikan, hujan yang disertai badai serta orang asing, tentu Anda akan merasa sangat tegang. Anda bisa menyaksikan semua itu dalam Identity. Dan yang paling menegangkan adalah ternyata salah satu dari pemainnya memiliki gangguan kepribadian ganda.
Dalam film tersebut, satu demi satu pemainnya dibunuh oleh sang penjahat. Saat cerita sudah hampir habis, pasti yang menjadi tersangka adalah orang-orang yang tersisa.
Film tersebut bercerita tentang seorang pembunuh yang berkepribadian ganda dan orang-orang dalam motel adalah gambaran dari berbagai kepribadian tersebut. Masalah kepribadian ganda dari pria ini coba disembuhkan oleh seorang psikiater. Psikiater tersebut berusaha agar kepribadiannya yang baiklah yang bertahan dan bukan yang pembunuh.
Namun ternyata dia akhir cerita terungkap bahwa salah satu kepribadian dari orang tersebut, yang bernama Timmy Work, yang merupakan seorang anak kecillah yang merupakan pembunuh semua orang tersebut. Tidak ada yang membayangkan pembunuhnya adalah anak tersebut sehingga dia memenangkan cerita tersebut

berbagai sumber
Terima kasih sudah membaca Film yang Memenangkan Tokoh Jahat (Antagonis)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Film yang Memenangkan Tokoh Jahat (Antagonis)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.