Puluhan Sekolah Bersiap Gelar Ujian Nasional CBT

DMCA.com Protection Status
Loading...
WARTA GURU-- Halo, Bapak/ Ibu Guru yang kami hormati. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME. Puluhan sekolah di Kota Yogyakarta bersiap menjadi penyelenggara Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau computer based test pada 2016. Ke-53 sekolah yang mengikuti proses verifikasi tersebut berasal dari jenjang SMP hingga SMA/SMK.

"Verifikasi dilakukan oleh tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Namun, sampai saat ini belum ada hasilnya. Kami masih menunggu berapa sekolah yang akhirnya bisa menjalankan ujian nasional berbasis komputer tahun depan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana.

Sekolah jenjang SMK menjadi peserta verifikasi terbanyak. Tercatat ada 27 SMK peserta verifikasi yang terdiri dari seluruh SMK negeri, tujuh sekolah, dan sisanya berasal dari SMK swasta. Sementara itu, 23 sekolah lainnya merupakan SMA yang sebagian besar swasta. Sedangkan di jenjang SMP ada tiga peserta verifikasi yaitu SMPN 5 Yogyakarta, SMPN 8 Yogyakarta dan SMP Stella Duce I.

Sekolah yang mengajukan diri untuk melaksanakan UN CBT harus memenuhi syarat di antaranya komputer yang tersedia di sekolah minimal sepertiga dari total siswa yang akan mengikuti UN. Komputer pun harus terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, sekolah harus memiliki operator dan manajemen pelaksanaan UN CBT tersebut.

"Berdasarkan persentase, Kota Yogyakarta adalah kota dengan sekolah terbanyak yang melaksanakan UN CBT pada tahun lalu se-Indonesia. Kami harap, persiapan pelaksanaan pada tahun depan bisa lebih matang," katanya.

Edy menilai, pelaksanaan UN CBT lebih efektif dan efisien bila dibandingkan UN secara manual. Selain itu, bisa menekan potensi kecurangan pelaksanaan ujian.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12/08/65/1263345/puluhan-sekolah-bersiap-gelar-ujian-nasional-cbt
Terima kasih sudah membaca Puluhan Sekolah Bersiap Gelar Ujian Nasional CBT
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Puluhan Sekolah Bersiap Gelar Ujian Nasional CBT"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

loading...