Widget HTML Atas

Tips Belajar: Strategi Belajar yang Efektif

Belajar itu gampang-gampang susah. Bahkan, sering kali kita sulit memahami materi yang sudah dipelajari. Bukan berarti kemampuan kita yang kurang. Bisa jadi, cara belajar kita kurang efektif. Nah, supaya materi pembelajaran bisa terserap dengan baik, ikuti trik belajar ini.

1. Di tempat yang tenang
Kebanyakan orang membutuhkan suasana tenang untuk belajar. Karena itulah cari tempat yang memungkinkanmu untuk bisa belajar tanpa gangguan, seperti di perpustakaan. Suasana tenang bisa membuatmu konsentrasi dalam memahami materi yang dipelajari.

2. Mendengarkan Musik
Musik bisa membantu kita untuk berkonsentrasi dalam belajar, apalagi musik-musik instrumental. Karena itu, tidak jarang ada sejumlah mahasiswa yang belajar sambil mendengarkan musik kesayangan dengan earphone mereka.

3. Tempat yang menyenangkan
Belajar di tempat yang menyenangkan seperti taman bisa membuatmu lebih mudah menangkap materi yang sedang dipelajari. Selain sejuk, taman juga membuatmu tidak akan merasa stres saat harus belajar untuk hadapi ujian.

4. Berlatih
Belajar tanpa berlatih juga tidak ada artinya. Setiap selesai mempelajari suatu materi, cobalah untuk langsung mempraktikkannya. Misalnya saat mempelajari bahasa asing, kamu perlu banyak berlatih agar semakin fasih.

5. Mengulang materi
Jangan pernah bosan untuk mengulang kembali materi yang sudah kamu pelajari. Dengan begitu, kamu tidak mudah lupa dengan materi yang baru saja kamu kuasai.

Sumber: Okezone
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!