Widget HTML Atas

Rayakan Hari Guru Nasional, Kemendikbud Tampilkan Karya Guru

WARTA GURU-- Halo, Bapak/ Ibu Guru yang kami hormati. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan berbagai acara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2015.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan tidak hanya penyelenggaran puncak pada 24 November yang akan dilaksanakan.

Menurut pria yang biasa disapa Pranata ini, Kemendikbud juga melaksanakan beberapa acara lainnya, seperti pemilihan berprestasi dan berdedikasi yang telah diumumkan pada Sabtu (21/11). Selanjutnya, Kemendikbud akan menyelenggarakan Simposium Guru pada 23 November.

Mengenai simposium guru ini, Pranata menerangkan, rencananya akan dihadiri 4391 guru. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2110 guru akan mengikuti lomba karya inovasi guru dalam bidang pendidikan.

Sementara itu, sekitar 1000 orang dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA juga akan ikut andil. Kemudian 500 guru dari P4TK bahasa serta 781 Guru Garis Depan (GGD) juga akan turut berpartisipasi dalam acara ini.

"Kegiatan tersebut juga akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan," kata Pranata kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Pranata, dalam simposium, kelompok guru akan memaparkan karya yang berupa inovasi pembelajaran, alat pembelajaran dan lain-lain. Sementara lainnya, bisa mengunjungi stand yang tersedia.

Sejauh ini, Pranata mengungkapkan, jumlah guru yang melamar untuk mengikutkan karya inovasinya dalam lomba sebanyak 3366 guru. Pendaftaran ini dilakukan secara online melalui website Kemendikbud. Dari jumlah itu, 250 karya terpilih untuk dijadikan best practise.

Selain itu, karya lainnya akan dipublikasikan melalui website. Selanjutnya, 250 karya akan dipertunjukkan dan akan diunggah di laman resmi. Karya ini akan ijadikan sebagai sumber bahan pembelajaran dalam pengajaran.

Sumber: Republika

Posting Komentar untuk "Rayakan Hari Guru Nasional, Kemendikbud Tampilkan Karya Guru"

.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!