Perhatian Bagi Guru yang Nilai UKG-nya Rendah

DMCA.com Protection Status
Loading...
WARTA GURU-- Halo, Bapak/ Ibu Guru yang kami hormati. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME. Sebagaimana data yang telah dihimpun oleh Kemendikbud bahwa sudah 2 juta lebih guru telah mengikuti ujian. Hasil perolehan skor sementara para guru pun telah dikantongi oleh Kemendikbud hingga saat ini, daftar nilai tertinggi hingga terendah secara sementara sudah diketahui. Nilai UKG untuk sementara belum begitu mengembirakan. Para guru peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) yang memiliki nilai rendah dan tak lulus bisa bernapas lega. Alih-alih terkena mutasi, para guru ini akan diberi pelatihan bimbingan teknis (bimtek) untuk mengikuti UKG selanjutnya.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan (Dindik) Sidoarjo, Mulyono, mengatakan pihaknya akan memberikan bimtek bagi para guru yang memiliki nilai rendah atau bahkan tak lulus UKG pada 9-17 November lalu.

Meski misalnya dapat nilai rendah atau tidak lulus, tidak akan memengaruhi posisi guru yang bersangkutan di sekolah tempatnya mengajar.
"Tidak dimutasi apalagi diberhentikan. Yang ada, malah kami beri bimbingan bimtek agar bisa lulus UKG berikutnya," kata Mulyono, Rabu (18/11/2015).

Sebanyak 15.567 guru dari tingkat TK hingga SMA serta Pengawas se-Kabupaten Sidoarjo telah mengikuti UKG. Mulyono menyatakan usai para guru itu melakukan ujian, hasilnya sudah bisa diketahui langsung.

Kendati demikian, pihaknya belum menerima hasil keseluruhan UKG tersebut. Nantinya, hasil UKG ini akan dijadikan bahan pemetaan Dindik Sidoarjo untuk melakukan bimtek.
"Semoga saja banyak yang lulus," ujarnya.

Terpisah, anggota Komisi D DPRD Sidoarjo, Bangun Winarso, menyatakan meski hasil UKG tidak memengaruhi posisi guru, pihak Dindik wajib melakukan evaluasi menyeluruh dan melakukan upaya terkait untuk membenahinya.

Menurut anggota DPRD Fraksi PAN ini, para guru memiliki peranan penting untuk kemajuan dunia pendidikan.
Jika para guru ini tak lulus UKG, dunia pendidikan di Kota Udang ditengarai akan mengalami kemunduran karena memiliki guru yang tak memiliki kompetensi.
"Apa gunanya UKG kalau tak ada evaluasi? Dindik harus menyikapi serius hasil UKG nanti karena menyangkut khalayak hidup orang banyak," imbuh Bangun.

Sumber : tribunnews.com
Terima kasih sudah membaca Perhatian Bagi Guru yang Nilai UKG-nya Rendah
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Perhatian Bagi Guru yang Nilai UKG-nya Rendah"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.