Widget HTML Atas

Kemendikbud akan Fasilitasi Guru untuk Berkarya

WARTA GURU-- Halo, Bapak/ Ibu Guru yang kami hormati. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME. Guru menjadi mulia karena karya mereka. Karena itulah, guna mendorong lebih banyak guru menghasilkan berbagai karya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan memfasilitasi ruang khusus bagi mereka.

Saat ditemui usai upacara peringatan Hari Guru Nasioal 2015 di Kemdikbud, Rabu (25/11/2015), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan menjelaskan, salah satu ruang berkarya adalah Simposium Guru Nasional. Kegiatan yang dihelat sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional itu pun akan dilakukan secara berkala di berbagai daerah.

Hal itu, kata Anies, dimaksudkan untuk memfasilitasi supaya para guru bisa memunculkan lebih banyak karya seperti di simposium. "Jika mereka punya terobosan menarik, kami akan bantu untuk menjadikannya sebagai teknik yang bisa dipakai di sekolah-sekolah dan rekan guru lainnya," papar Anies.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu menambahkan, simposium guru memungkinkan pembagian cerita sukses proses pembelajaran tidak hanya dilakukan secara nasional namun juga ke penjuru Nusantara. Selain itu, para guru peserta simposium akan menjadi pionir bagi daerahnya masing-masing.

Anies berharap, simposium dapat mewujudkan kebutuhan ruang bagi guru untuk berkarya. "Performa mereka lebih optimal karena memiliki hulu sebagai sumber data, sumber informasi, sumber terobosan. Jadi bukan sekadar forum sosialisasi," tuturnya.

Sumber: Okezone

Posting Komentar untuk "Kemendikbud akan Fasilitasi Guru untuk Berkarya"

.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!